Kolaka Segera Gelar Mutasi 800 PNS #Baru untuk jajaran Eselon IV – Berita Kota Kendari
Aktualita

Kolaka Segera Gelar Mutasi 800 PNS #Baru untuk jajaran Eselon IV

ARMIN/BKK
Mujahidin

KOLAKA, BKK– Penerapan Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah mendorong pemerintahan kabupaten menggelar mutasi dalam skala besar.

Di Kolaka, pemerintah setempat sudah memastikan akan melantik 800 orang PNS. Dan itu baru di jajaran eselon IVa dan ?IVb.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kolaka Mujahidin pun membenarkan hal tersebut. Menurut mantan Kabag Hukum Pemkab Kolaka ini, ratusan pejabat yang akan dilantik mulai dari jabatan lurah hingga kepala seksi kelurahan.

“Pelantikan nanti belum termasuk kepala sekolah,” katanya.

Karena jumlah PNS yang akan dilantik sangat banyak, maka pelantikan akan digelar di halaman Kantor Bupati Kolaka.

“Karena jumlahnya banyak, jelas aula sasana praja tidak akan muat. Jadi kita rencanakan melantik di halaman parkir kantor ?Bupati, apalagi di situ rindang,” kata Mujahidin yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/1).

Mujahidin menyatakan, pelantikan ini dilakukan karena ?tuntutan aturan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 yang menggantikan PP nomor 14 tahun 2014, menindaklanjuti UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Sementara Perda Kolaka nomor 5 tahun 2016 telah ditetapkan, sehingga untuk mendapat tunjangan jabatan mereka harus dilantik ulang.

Ditanya adanya gugatan dari ?Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) terkait UU 23 ke Mahkamah Agung (MA), Mujahidin mengungkapkan bahwa itu urusan nanti. Yang sudah pasti, amanah UU 23 tersebut harus dilaksanakan. Nanti jika dikembalikan ke UU 32, semua yang sudah ditarik di Provinsi kembali ke Kabupaten. (cr3/c/aha)

To Top