Gelar Reuni Akbar, Pesantren Ummusabri adakan Perkemahan Raya dan Expo – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Gelar Reuni Akbar, Pesantren Ummusabri adakan Perkemahan Raya dan Expo

ketgar: foto bersama bersama ketua yayasan Pesantren Ummusabri(tengah sebelah kiri)

KENDARI, BKK–  Pesantren Ummusabri Kendari menggelar perkemahan raya dan ekspo sebagai rangkaian reuni akbar alumni di pesantren itu. Sebanyak 2.168 peserta akan mengikuti perkemahan itu yang akan digelar sampai, Selasa (10/1).

Saat membuka kegiatan tersebut secara resmi, Kamis (5/1), Ketua Yayasan Pesantren Ummusabri Kendari, Dr Suprianto MA mengatakan, perkemahan raya yang digelar kali ini menjadi istimewa.

Pasalnya, nantinya akan diikuti peserta dari beberapa negara tetangga.

“Ada beberapa tamu dari negara lain seperti Thailand dan Malaysia. Ini merupakan hal yang sangat istimewa karena perkemahan raya dan ummusabri expo ini dihadiri tamu manca negara yang akan datang pada tanggal 7 sampai 8 januari mendatang,” ujar Suprianto

Dikatakannya, momen perkemahan raya dan expo ummusabri ini sebagai kerja sama yang baik antar negara tetangga. Hal itu terbukti, dimana bulan mendatang 10 pelajar Thailand akan menimba ilmu di Pesantren Ummusabri Kendari selama satu bulan.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini agar karakter siswa dan kemandirian yang harus dibangun, merupakan expresi dari pembinaan extrakulikuler dan tahun ke depan kita akan terus menjalin kerja sama dari berbagai pihak yang membangun karakter siswa dan siswi kita,”urainya.

Lanjut Suprianto, kegiatan Pesantren Ummusabri Kendari dari tahun ke tahun kualitasnya penyelenggaraan  semakin baik. Partisipasi orang tua siswa juga semakin membaik.

Suprianto menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan seminar internasional tentang tantangan pendidikan islam dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean. Pembicaranya dari presiden sekolah-sekolah unggulan di Thailand dan Malaysia.

Sementara itu, kegiatan perkemahan raya dan ekspo tersebut, diisi sejumlah kegiatan kesenian dan akademik sains, kemudian lomba olimpiade sains dan olimpiade keagamaan. (p12/c/nur)

To Top