Beranda

Sensasi Mandi Busa, Ribuan Pengunjung Padati Waterpark

Pengunjung waterpark nampak menikmati mandi busa

KENDARI, BKK – Ribuan pengunjung memadati  waterpark Citraland Kendari, Minggu (1/1). Begitu

membludaknya pengunjung, mengakibatkan terjadinya antrean panjang saat masuk ke area permandian milik perusahaan swasta ini.

Sebelum masuk ke area permainan air dan kolam renang tersebut, pengunjung sudah kesulitan mendapatkan lokasi parkir, sehingga sebagian pengunjung terpaksa memarkirkan kendaraan dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi.

Sejak pukul 07.00 Wita para pengujung sudah berdatangan di lokasi permainan anak tersebut, walaupun pihak pengelola belum membukanya. Begitu, pengelola membuka loket penjualan tiket, sekitar pukul 08.15 Wita para pengunjung langsung menyerbu.

Bertepatan dengan hari libur tahun baru kali ini, pengelola memberikan tarif Rp 65.000 per orang, namun jika dalam satu keluarga yang masuk jumlahnya lima orang maka dia memberikan discount untuk dua orang. Selain itu ada pengunjung juga diberikan pelayanan gratis penganan tahu dalam areal wisata.

Makin siang pengunjungnya makin padat. Akibatnya saat berada dalam lokasi, pengunjung kesulitan untuk berjalan-jalan karena hampir semua terisi dengan pengunjung dengan menggelar tikar sebagai tempat beristrahat.

Para pengunjung kebanyakan dari luar Kota Kendari, seperti Konawe, Konsel, Kolaka Timur dan Kolaka.

Salah seorang pengunjung, Sulbin menjelaskan, dia bersama keluarganya yang berjumlah enam orang sengaja mengunjungi Waterpark Citraland Kendari jauh-jauh dari Kolaka untuk menikmati liburan tahun baru.

Menurut dia, memilih waterpark karena permandian seperti itu belum ada di Kolaka.

“Kalau pantai atau permandian alam kan sudah biasa, sehingga kami ingin mencoba yang buatan seperti ini tapi banyak wahana permainnya,” katanya.

Hal senada diungkapkan warga Kolaka Timur, Darwis yang juga datang ke waterpark bersama keluarga. Dia mengaku ingin memberikan hiburan kepada anaknya untuk menikmati berbagai wahana permainan.

Dalam mengisi liburan tahun baru 2017 ini, pengelola memanjakan pengunjung dengan pesta mandi busa yang dilakukan dua kali yakni sekitar pukul 12.00 Wita dan  pukul 14.30 Wita.

Busa disemprotkan dari sebuah alat yang terpasang di puncak tower air, sehingga pengujung mendapatkan semprotan busa secara bersama-sama.

Lantaran asik ikut dalam mandi busa, sejumlah anak-anak terpisah dari orang tunya. Beberapa kali petugas  menginformasikan ditemukan seorang anak yang terpisah dari orang tuanya.

Citraland waterpark Kendari hadir dengan tema “the caribbean adventures”, yang diresmikan sejak 22 Desember 2013 lalu menyediakan berbagai wahana permainan, dimana disediakan wahana bermain air seperti waterplay, water slide dan yang pastinya memberikan semangat baru bagi keluarga pecinta wahana bermain air (water play) yaitu, ada octopus slide, aqua bow three, watershoor.

Water slide sendiri memeberikan wahana bermain air seperti, Tube Slide, Body Slide dan Mini Racer Slide.

Hingga pukul 13.00 Wita, jumlah pengunjung yang tertera di layar komputer daftar penjualan tiket sudah mencapai angka 2.000 pengujung. Menurut pelayan pembelian tiket, pada hari itu pengunjung bisa mencapai sekitar 3.000-an orang.

Namun sayangnya, diantara pengunjug kecewa datang ke waterpark, karena kualitas airnya tidak baik.

“Kualitas airnya kotor dan berlumut,” ujar salah seorang pengunjung, Ningsih.

Walaupun demikian pengunjung tetap senang, khususnya kalangan anak-anak menikmati liburan tahun baru diwaterpark Citraland Kendari.

“Saya puas mandi-mandi, apalagi meluncur dari ketinggian. Saya berulang-ulang meluncur,” kata Ghafur, salah seorang anak pengunjung.

Dia juga menyukai wahana watershoor yakni air yang ditumpahkan dari ketinggian.

“Tadi kita mandi busa, oh banyak sekali orang. Semua berebutan untuk mendapatkan busa,” kata siswa SDTQ Muadz Bin Jabal Kendari ini. (lex)

To Top