Ribuan Pengunjung Serbu Pantai Berova – Berita Kota Kendari
Beranda

Ribuan Pengunjung Serbu Pantai Berova

LASUSUA, BKK – Destinasi Wisata Pantai Berova Desa Petulua Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut) diserbu ribuan pengunjung. Dihari pertama dan ke dua masa libur akhir tahun, objek wisata unggulan Kolut ini terus dipadati pengunjung yang berdatangan dari berbagai wilayah di Kolut dan  wisatawan dari Kabupaten lain.

Dengan akses yang cukup mudah dijangkau, pasilitas kolam renang, taman bermain anak, musolah serta sajian panorama alam yang indah, objek wisata yang kini menjadi destinasi wisata di Kolut diminati para pengunjung untuk malakukan rekreasi bersama keluarga.

“Peningkatan pengunjung di masa libur tahun baru kali ini, dua kali lipat di banding tahun lalu, bahkan dari data kartis yang tersalur kepengunjung mencapai ribuan orang,” ujar Kepala Desa (Kades) Pitulua, Muksin, Senin (2/1).

Menurutnya, untuk memudahkan para pengunjung membeli barang yang dibutuhkan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pitulua, selaku pengelola objek wisata Pantai Berova mengratiskan para pedagang yang hendak masuk berdagang di kawasan objek wisata yang dulunya bernama Pantai Pasir Putih tersebut.

“Para pedagang yang berdagang di dalam itu mereka masuknya gratis, karena saat ini kita juga belum memiliki Perdes yang mengatur tentang hal ini, jadi saat ini kita hanya mengimbau mereka untuk membantu menjaga kebersihan kawasan pantai, dengan tidak menghambur sampah di sembarang tempat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang dijumpai di kawasan objek wisata Pantai Berova, Masnur (40), menuturkan, ia bersama keluarga jauh-jauh datang untuk melihat langsung keindahan Pantai Berova.

“Karena selama ini orang-orang sering cerita pantai ini bagus sekali, dan sering diadakan acara-acara pemerintahan dan fasilitasnya juga lengkap, makanya saya dan keluarga sengaja rekreasi ke sini untuk menyaksikan secara langsung suasananya seperti apa,’’ tuturnya.

Hal senada diungkapkan, H Ansar (45) warga Tolala ini mengatakam dirinya bersama keluarga dan tetangga berwisata di pantai berova, untuk menghabiskan waktu libur sekolah anak.

“Pantai ini bersih, pasilitasnya banyak selain berwisata anak-anak juga dapat bermain seperti pasilitas bermain di sekolah taman kanar-kanak,” katanya.

Bapak 5 anak ini mengharapkan Pemda Kolut dapat terus membanguan pasilitas wisata pantai berova, agar kedepanya nanti pantai ini bisa seperti pantai di bali.

“Pak Rusda Mahmud itu hebat, membangun wisata yang di pasilitasi sarana olah raga dan pendidikan namun tidak melupakan pendidikan rohani, mental dan moral dengan membangun sarana ibadah yag memadai dan indah,”ungkap petani coklat ini. (k6/b/lex)

To Top