Aktualita

Relokasi Ratusan Pedagang Berjalan Mulus # Bupati Muna Banjir Pujian dan Doa

FITRI/BKK
Anggota Satpol PP mengawasi para pedagang dalam membongkar kios dan lapaknya untuk direlokasi yang disediakan Pemkab Muna.

 

RAHA,BKK – Relokasi ratusan pedagang kaki lima yang berjualan di jalan poros Kota Raha yang dianggap mengganggu keindahan kota ke lokasi yang disediakan Pemak Muna berlangsung lancar, Sabtu (31/12/2016).

Bahkan para pedagang seperti penjual makan, minuman, hiburan karaoke hingga hiburan bagi anak anak ,justru berlomba-lomba membongkar sendiri kios dan lapak mereka.

“Kita senang sekali direlokasi. Kita dikasih kios dan lapak lapak yang baru. Mana dikasih bantuan Rp 2 juta per orang. Mau dicari mana ada bupati seperti pak Rusman ini.  Kita sebagai msyarakat kecil cuma berdoa agar pak Bupati selalu sehat, panjang umur dan menjadi Bupati  Muna 10 tahun,” kata H Asman alias Imon yang membuka hiburan karaoke.

Pujian senada juga datang dari Fitri seorang pedang ayam lalapan dan hiburan bagi anak anak. “Senang sekali kita dikasih kios gratis oleh pemerintah. Dulu kita berjualan tempatnya sempit dan kumuh.

Sekarang tempat bersih, luas. Lampu, air, listrik dan tempat sudah disiapkan semua. Saya berterimakasih pada Bupati Muna pak Rusman yang sudah memperhatinkan nasib kami,” kata wanita yang berlamat di jalan Diponegoro Raha ini.

Pantauan koran ini pembongkaran ratusan lapak dan kios pedagang yang berlokasi disepanjang pelabuhan Nusantara Raha, depan kantor pos, sepanjang bay pas serta depan tugu pahlawan, berjalan lancar.

Para pedagang terlihat sibuk mengangkut baramg jualan mereka serta membuka dengan cepat lapak dan kios mereka. Puluhan petugas trantip Sat Pol PP Kabupaten Muna, terlihat mengawasi jalannya pembongkaran kios dan lapak milik para pedagang ini.

“Kita tidak membuka kios mereka, para pedagang sendiri yang buka. Kita cuma mengawasi saja. Tapi kalau mereka minta dibongkarkan serta diangkuitkan barangnya kelokasi relokasi, ya kita bantu,” kata Kasi Trantib Sat Pol PP Muna Sarmin Mitere pada koran ini di TKP. (cr1/c/lex)

To Top