Raha Berpesta Cahaya, Makanan Digratiskan ***Bupati Lepas 1000 Lampion – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Raha Berpesta Cahaya, Makanan Digratiskan ***Bupati Lepas 1000 Lampion

Foto pesta kembang api dan pelepasan 1000 lampion sambut malam tahun baru 2017 di bay pas Kota Raha
Bupati Muna LM Rusman Emba,ST saat menyampikan pidato tahun baru pada masyarakat Kabupaten Muna

RAHA, BKK – Malam pergantian tahun 2016 ke 2017 di Raha, Kabupaten Muna, mulai Sabtu malam (31/12/2016) hingga Minggu dinihari, berlangsung gegap gempita. Ditunjang cuaca yang cerah, malam tahun baru diwarnai pesta cahaya, baik dari kembang api berwarna warni hingga lampion.

Tidak kurang dari 1000 lampion dilepaskan ke udara pada saat malam pergantian tahun baru Minggu (31/12 ) tepat pukul 12.00. Bersamaan dengan pelepasan lampion yang dipimpin Bupati Muna, LM Rusman Emba, juga diluncurkan ratusan kembang api.

Seribu lampion ini menyimbolkan seribu harapan masyarakat untuk Muna yang lebih baik di tahun ini. Perayaan malam tahun baru dipusatkan di sepanjang jalan utama, bypass yang terletak di pinggir pantai.

Tak hanya disuguhi pesta cahaya, masyarakat juga dimanjakan dengan aneka kuliner yang digratiskan. Pasalnya, setiap pedagang kaki lima disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp 2 juta.

Perayaan tersebut semakin lengkap dengan penampilan sejumlah artis ibu kota. Ribuan kendaraan baik roda empat dan dua, tumpah ruah memenuhi seluruh ruas jalan, terutama tempat-tempat makanan, minuman dan hiburan dalam Kota Raha. Bunyi terompet terdengar di setiap sudut kota.

“Ini baru tahun baru namanya. Tidak rugi kita balik dari ke Kendari ke Raha dan tahun baru di sini. Luar biasa meriahnya tahun baru di Muna tahun ini. Benar-benar luar biasa. Makanan dan minumannya gratis,” kata Indi yang datang bersama kawan-kawannya, Inang, Eva, Dino, serta Ora di Bypass.

Bupati Muna LM Rusman Emba, ST juga ikut berbaur dengan masyarakat. Rusman Emba datang bersama istrinya, Yanti Setiawati dan anak semata mayangnya Azza Anaura Rusman.

Di atas panggung acara sebelum pesta dimulai, Rusman berjanji akan membawa perubahan di Kabupaten Muna ini. Baik di sektor perekonomian, infrastruktur jalan dan jembatan dan kehidupan masyarakatnya.

Hal pertama yang akan dia wujudkan adalah merampungkan pembangunan Mesjid Al Munajat, jalan dan jembatan, taman-taman kota, listrik, air dan berbagai infrasruktur lainnya. “Mesjid yang dulunya terbengkalai, kini kita telah resmikan penggunaannya. Taman-taman kota, jalan-jalan, drainase, para pedagang kecil yang dulunya berjualan semerawut di sana sini, kini kita sediakan kios dan lapak gratis dengan penataan yang baik,” katanya.

Rusman mengatakan, perubahan tersebut sudah menjadi janji politiknya jika terpilih, saat berkampanye. “Di bawah kepemimpinan saya bersama Pak Malik, kami akan benahi semua sarana publik. Air bersih, listrik akan kami perbaiki untuk kemashlatan masyarakat Muna. Memang, semuanya tidak mungkin kita lakukan ala simsalabim, pasti bertahap,” tambah Rusman yang disambut aplaus ribuan masyakat Muna. (cr1/b/aha)

To Top