Pemda Konkep Launching Tenunan Khas Wawonii – Berita Kota Kendari
Headline

Pemda Konkep Launching Tenunan Khas Wawonii

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
Ketgam: Foto Bersama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT didampingi Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM, Sekda Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM dan Kedishub Konkep, H Harsin Abdul Rahim SPd MSi saat melaunching tenunan khas Wawonii di Pantai Kampa, Senin (2/1).

LANGARA, BKK – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Konkep melaunching tenunan khas Wawonii di Pantai Kampa, Senin (2/1).

Ketua Dekranasda Konkep Dra Hj Nurul Hidayati saat menyampaikan sambutan mengungkapkan bahwa melalui launching tenunan khas Daerah Wawonii tersebut, diyakininya akan lahir dan berkembang pengrajin tenunan di Pulau Wawonii.

“Dengan adanya tenunan khas Wawonii ini, saya sebagai ketua Deranasda Konawe Kepulauan yakin bahwa tenunan ini akan berkembang dan lahir pengrajin tenun khas di Daerah ini (Konkep),” katanya.

Lebih lanjut Ketua Dekranasda Konkep tersebut mengungkapkan bahwa tenunan khas Wawonii tetsebut adalah hasil kreasi atau desain dari orang nomor satu di Pulau Wawonii saat ini yakni Bupati Konkep, H Amrullah.

“Tenunan ini adalah hasil desain Bupati Konkep,” singkatnya yang disambut aplaus hadirin.

Ditempat yang sama, Bupati Konkep Ir H Amrullah MT dalam sambutannya mendukung sepenuhnya launching tenunan khas Daerah Wawonii tersebut, sebaai bentuk kepeduliannya, Amrullah menyarankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konkep untuk menjadikan sebagai salah satu seragam harian.

“Tenunan ini akan digunakan sebagai seragam aparatur sipil negara setiap hari Kamis, kalau hari jumat kita coba pakai batik nasional,” katanya. (k4/c/lex)

To Top