Kemenag Andalan Pertahanan Terakhir Umat # Peringati HAB Kemenag, Bupati Butur Ikut Jalan Santai – Berita Kota Kendari
Aktualita

Kemenag Andalan Pertahanan Terakhir Umat # Peringati HAB Kemenag, Bupati Butur Ikut Jalan Santai

DARSO/BKK
Bupati Butur Abu Hasan bersama Kemenag Butur Baharuddin Hady memimpin ratusan peserta jalan santai peringati hari amal bhakti Kemenag, Senin (2/1).

BURANGA, BKK – Memperingati hari amal bhakti yang ke-71 yang jatuh, Kementerian Agama (Kemenag) Buton Utara ( Butur ) bersama pemerintah daerah (Pemda) setempat menggelar jalan santai. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta pelajar sekolah madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah, pegawai Kementerian Agama, penyuluh non PNS, penyuluh PNS,  dilepas langsung Bupati Butur  Abu Hasan, sekaligus ikut dalam rombongan peserta.

Kegiatan peringatan hari amal bhakti kali ini mengangkat tema integritas, profesional, tanggungjawab, dan keteladanan tersebut dimulai dari  halaman kantor Kementerian Agama Butur, Senin ( 2/1). Kemeriahan jalan  santan ini dilengkapi dengan marching band persembahan dari sekolah pesantren Bahrul Ulum Kulisusu Barat.

Sebelum melepas para peserta gerak jalan, Abu Hasan memberikan sambutan. Dalam penyampaiannya itu dikatakannya dalam tahun ini merupakan momentum yang paling tepat Kementerian Agama untuk melakukan  intropeksi, baik secara kelembagaan maupun secara fungsional sehingga Kementerian Agama ini menjadi kementerian andalan untuk menjadi tim pertahanan terakhir umat, dalam rangka menghadapi berbagai tantangan dari luar diri umat dierah terbuka ini.

“Kementrian Agama adalah departemen yang sangat bertanggung jawab untuk mengawal moral dan spritual bangsa, sehingga konsolidasi merupakan sebuah potensi kejayaan, kalau ingin bangsa ini tetap terkenal secara moral dan secara spritual,”kata Abu Hasan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Butur ini sudah barang tentu dirinya sebagai Bupati bisa memahami berbagai kekurangan dan kelemahan khususnya tentang anggaran, personil, dan sarana prasarana. Olehnya itu, ia berharap seluruh karyawan, karyawati dan jajaran kementerian agama untuk tidak merasa kecil hati dengan berbagai kekurangan itu.

” Kita tentu semua berharap terhadap kedepannya kementerian agama ini lebih eksis, lebih dirasakan lagi manfaatnya bagi kepentingan umat, bangsa dan negara, serta melalui kementerian agama mari kita meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan bangsa, baik pembangunan sosial, budaya, ekonomi, lebih-lebih pembangunan spiritual, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Butur Baharuddin Hady mengungkapkan kegiatan dalam rangka peringati hari amal bhakti ini rutin diselenggarakan. Akan tetapi, diakuinya baru kali ini digelar semeriah dengan menghadirkan marching banda dan juga terkhususu diikuti langsung Bupati.

“Kita sering  lakukan kegiatan peringati hari amal bhakti, tapi baru hari ini meriah sekali,”ungkapnya.

Penyelenggara ini, tambah Baharuddin salah satu perwujutan kementerian agama sesuai lima budaya kementerian agama yakni integritas, inovasi,  tanggung jawab, kreatif dan  mental. Dengan demikian, harapan kedepannya adalah setiap PNS yang di kementerian agama ini agar betul-betul bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, dan juga dalam melaksanakan tugas selalu mengamalkan lima nilai tersebut.(k5)

To Top