Kasuistika

Banyak Kasus Pencurian, Polsek Baruga Tingkatkan Pengamanan

KENDARI, BKK– Tingginya kasus pencurian diwilayah hukum Baruga, baik itu pencurian sepeda motor (curanmor) atau pencurian barang elektornik (curnik), membuat Kepolisian Resor (Polres) Baruga harus lebih bekerja ekstra di 2017 dalam peningkatan pengawasan.

Pasalnya, hasil rilis kasus yang ditangani Polsek Baruga selama 2016, pencurian menjadi angka kejahatan nomor satu di wilayah hukum Baruga, baik itu pencurian motor (curanmor) dan pencurian barang elektronik (curnik).

“Berdasarkan hal inilah, untuk 2017 nanti kami akan lebih meningkatkan lagi pengawasan dan pengamanan diberbagai hal, utamanya pada kasus pencurian,” terang Kepala Polsek Baruga, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ketut Arya Wijanarka SH SIK melalui telepon genggamnya, Senin (2/1).

Ia menjelaskan, tingginya kasus pencurian di wilayah hukum Baruga 2016 lalu merupakan sebuah pelajaran berharga bagi seluruh masyarakat agar nantinya lebih meningkatkan kewaspaannya.

“Saya berharap masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Baruga bisa belajar dari persoalan ini sehingga kedepannya tidak lagi terulang. Saya juga menghimbau kepada mereka untuk selalu mengunci kendaraan dengan kunci ganda ketika memarkirnya dan memastikan rumah terkunci ketika meninggalakannya,” imbuhnya.

Ketut Arya Wijanarka juga menegaskan, dalam peningkatan pengawasan di 2017 nanti, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan pihak karantaruna Baruga untuk melakukan patroli, sehingga ruang lingkup pergerakan pencuri lebih sedikit.

“Pekerjaan mencuri merupakan kategori penyakit yang sangat meresahkan masyarakat, olehnya itu kami di 2017 ini akan meningkatkan pengamanan dan pengawasan untuk mempersempit ruang gerak penyakit ini, dengan harapan bisa meminimalisir angka pencurian di wilayah Baruga,” pungkasnya.(cr5/c/lex)

To Top