2017, Dinas PK Konsel Berupaya Tingkatkan Mutu Pendidikan – Berita Kota Kendari
Pendidikan

2017, Dinas PK Konsel Berupaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ketgam:Foto Plt. Kadis PK Konsel, DR Busnawir MSi

Andoolo, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan(Konsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), berkomitmen akan berupaya menigkatkan kualitas pendidikan di 2017 ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Konsel,  DR Busnawir MSi mengatakan, pendidikan merupakan wadah dalam pembangunan bangsa. Prosesnya menjadi titik krusial pembentukan mental, spiritual, sekaligus intelektualitas generasi bangsa.
.
“Berangkat dari perspektif tersebut maka dari itu Pemerintah Kabupaten Konsel berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Konsel,” terangnya melalui sambungan telepon, Senin (2/1).

Selain itu, lanjutnya, pembangunan sumber daya manusia (SDM) terkait erat dengan peningkatan kualitas pendidikan. Olehnya itu, kata Busnawir, dalam program prioritas 2017 di bidang pendidikan tidak hanya difokuskan pada bidang sarana dan prasarana pendidikan tetapi juga akan fokus pada peningkatan SDM mutu guru dan kepala sekolah.

“Biar banyak sarana dan prasarana kalau SDM guru dan kepala sekolah tidak menunjang itu tidak ada gunanya,” ucapnya.

Busnawir juga mengatakan jabatan kepala sekolah nantinya akan melalui seleksi dan diklat.Ini berlaku untuk SD dan SMP, sedangkan SMA sudah diambil alih  provinsi.

“Untuk kepala sekolah yang ada sekarang sudah terlanjur tapi ke depan sudah harus melalui seleksi dan juga telah mengukuti diklat,”terangnya

Busnawir berharap program ini nantinya dapat dimanfaatkan  seluruh guru dan kepala sekolah yang ada di Konsel. Dengan demikian, peningkatan kualitas mutu pendidikan di daerah ini diharapkan bisa tercapai sesuai dengan keinginan Bupati Konsel.

“Ini juga tidak lepas dari para pemangku kepentingan, harus menjadikan setiap momentum pendidikan sebagai sarana untuk bersiap menjalankan kebijakan pemerintah daerah dengan baik dalam mencapai mutu pendidikan yang berkualitas,” jelasnya. (K8/c/nur)

To Top