Kasuistika

114 Personil Polres Baubau Naik Pangkat

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIk menyalami para personil yang baru naik pangkat. Foto: La Ode Adnan Irham

BAUBAU, BKK – 114 personil Polres Baubau mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Dalam upacara kenaikan pangkat itu juga dirangkaikan dengan pelantikan perwira lulusan sekolah alih golongan tahun 2016, Sabtu (31/12).

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji bertindak langsung sebagai pemimpin upacara yang digelar di Halaman Mako Polres Baubau. Untuk personil Polres Baubau yang naik pangkat terdiri dari satu personil naik dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP), 11 pesonil dari Inspektur Polisi Dua (IPDA) ke IPTU.

Kemudian tujuh orang dari pangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU), 25 pangkat Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA) ke AIPDA, 37 Brigadir Polisi (BRIGPOL) ke BRIKPA, enam orang dari Brigadir Polisi Satu (BRIPTU) ke BRIGPOL, serta Brigadir Polisi Dua (BRIPDA) ke BRIPTU.

Dua personil mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, satu dari pangkat IPDA ke IPTU, dan satu personil dari AIPTU ke IPDA. Sebanyak delapan orang naik pangkat setelah lulus sekolah alih golongan.

Untuk satuan Brimob yang juga naik pangkat sebanyak 16 personil, yakni IPDA ke IPTU satu orang, BRIGADIR ke BRIPKA sembilan orang, BRIPTU ke BRIGADIR satu orang, BRIPDA ke BRIPTU dua orang, dan BHARADA ke BHARATU tiga orang.

Kapolres Baubau menyebut, kenaikan pangkat berarti naiknya tanggung jawab dan kinerja, untuk itu keduanya harus ditingkatkan kembali. Kenaikan pangkat juga diharapkan menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tugas Polri mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

“Semangat untuk lebih berprestasi harus lebih ditingkatkan untuk menuju Polri yang lebih profesional, bermoral, dan modern, dan dapat dipercaya masyarakat,” paparnya. (k2/c/aha)

To Top