Muna Dapat Kucuran DAK 150 M – Berita Kota Kendari
Headline

Muna Dapat Kucuran DAK 150 M

Bupati Muna LM Rusman Emba,ST Saat Menyerahkan APBD Tahun 2017 ke Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, S,Ag

RAHA, BKK – Ini kabar baik bagi masyarakat Muna. Pasalnya, di tahun 2017, Kabupaten Muina mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp 150 miliar. Jumlah ini meningkat dua kali lipat jika dibanding daerah lain di Sultra.

“Alhamdulilah Muna tahun ini mendapat porsi DAK yang sangat besar senilai Rp 150 miliar. Jumlah ini terbesar di Sultra. Daerah lain ada cuma Rp 60 sampai Rp 80 milliar,” kata Bupati Muna LM Rusman Emba,ST pada koran ini kemarin saat ditemui di ruang kerjanya.

Kata Bupati, DAK akan digunakan untuk membangun berbagai infrastrukur di Kabupaten Muna. Terutama jalan, jembatan, infrastruktur pendidikan, kesehatan, pertanian, kelautan dam sebagainya.

Bupati juga menyatakan akan gencar mendatangkan investor.
“Selain PT Sido Muncul, saya telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah investor papan atas di Indonesia seperti Antoni Salim dan Gunawan Wanandi. Termasuk sejumlah investor asal Rusia. Mereka ini bergerak dibidang properti , pertanian dan peternakan,” tambah Uman, sapaan akrab Bupati. Muna ini.

Dia menjelaskan, pemerintah menyiapkan lahan untuk para investor. Saat ini, sudah ada investor peternakan sapi yang tertarik menggunakan 123.000 hektar.

” Sayang sekali jika lahan tidur kita seluas 123 ribu hektar ini tidak dimanfaatkan. Insya Allah tahun 2017, kita akan manfatkan lahan tidur ini untuk rens peternakan sapi di Kabupaten Muna, serta kegiatan pertanian lainnya,” tambah suami dari Yanti Setiawati ini optimis. (cr1/c)

To Top