Kasuistika

Warga Mubar Apresiasi Kapolres Muna #Berhasil Tuntaskan Kasus Penganiyaan Di Desa Wandoke

Foto: AKBP Yudhit S Hananta SIK

KENDARI, BKK– Berhasil menyelesaikan kasus penganiyaan di Desa Wandoke Kabupaten Muna Barat yang sebelumnya telah tertunda lima bulan, Kepala Kepolisian Resor (KaPolres) Kabupaten Muna AKBP Yudhit S Hananta SIK mendapatkan apresiasi warga Muna Barat (Mubar).

Menurut La Ode Suasa warga Desa Wandoke Kabupaten Muna ditemui di Kota Kendari, Rabu (28/12) menuturkan, kinerja dari Kapolres Muna mesti mendaptkan apresiasi, karena dengan kepemimpinannya yang tegas mampu menyelesaikan kasus-kasus yang sebelumnya tidak diproses.

“Kinerja dari Kapolres Muna ini harus kita apresiasi, karena berkat ketegasan dan cara memimpinnya yang benar dia mampu menyelesaikan kasus yang bahkan sebelumnya kasus itu saya pikir tidak lagi akan diproses,” terangnya.

Salah satu contohnya, lanjut dia, yaitu pada kasus penganiayaan yang dilakukan saudara La Ode Muhammad Ridwan alias La Ode Manggasa di Desa Wandoke lima bulan lalu kepada dirinya, dimana kasus itu telah dilaporkannya ke Polsek Tikep namun tidak direspon.

“Saya sudah laporkan kasus ini ke Polsek Tikep sejak lima bulan lalu, namun tidak juga mendaptkan respon. Pelaku penganiayaan baru ditangkap ketika laporan itu, saya bawa ke Polres Muna,” jelasnya.

Ini merupakan salah satu contoh hebat yang perlu diapresiasi, karena tindakan yang diambil Kapolres untuk menindak lanjuti laporannya sangat tepat, padahal antara dia dan Kapolres tidak ada hubungan keluarga atau kedekatan emosional yang terbangun, hanya sebatas masyarakat dan aparat penegak hukum.

“Kalau saya tidak lapor ke Polres Muna, maka saya yakin pelaku yang menganiaya saya itu sampai saat ini masih bebas dan menikmati hidupnya tanpa rasa bersalah, sementara saya sebagai korban jelas dirugikan. Berdasarkan hal inilah kinerja Kapolres Muna saya apresiasi,” pungkasnya.(Cr5/c/lex)

To Top