Aktualita

Tahun Baru, Pemda Muna Gelar Zikir Akbar # Kegiatan Dipusatkan di Masjid Al Munajad

Foto: LM Rusman Emba menjelaskan rencana kegiatan Pemda Muna memperingati tahun baru 2017.

RAHA, BKK –  Sederatan kegiatan keagamaan seperti zikir akbar, sholat istihgosah bersama, pengajian sampai kegiatan sukuran, kegiatan revolusi mental, akan digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muna. Kegiatan ini akan dipusatkan di Mesjid Al Munajad Kota Raha dan Galampano Kantolalo.

Sedangkan untuk menyambut detik detik tahun baru 2017, Pemda Muna juga akan menggelar pesta rakyat dengan menampilkan artis ibu kota.

“Menyambut datangnya tahun baru 2017,  kita akan gelar berbagai kegiatan, baik keagaman dan hiburan. Khusus keagaman, kita akan menggelar zikir akbar dan sholat Istighosah bersama . Jika tidak ada halangan, ada 3 ustaz kondang yang akan kita undang ke Kabupaten Muna diantaranya ustaz Yusuf Mansur. Tapi kepastiannya ustaz yang mana akan hadir di Kota Raha, akan ditentukan oleh panitia yang mengurus masalah itu,” kata Bupati Muna LM Rusman Emba ST pada jurnalis koran ini, Rabu (28/12).

Selain acara keagamaan, Pemda Muna juga akan menggelar sejumlah kegiatan seni yang akan digelar  oleh Sanggar Lakilaponto. Kemudian kegiatan seni Revolusi Mental yang digelar oleh pihak Kemendagri.

“Banyak kegiatan seni yang kita gelar untuk menyambut tahun baru bagi masyarakat Kabupaten Muna. Ada kegiatan seni tari, musik dan tentunya akan dihibur pula oleh artis artis ibu kota,” tambah Bupati Muna ini.

Masih dari Bupati Muna, disiinggung mengenai perampungan pembangunan Mesjid Al Munajad yang dikerja sacara maraton, kata Uman sapaan akrab Bupati Muna ini hal itu dilakukan agar dapat digunakan saat zikir akbar digelar tanggal 31 Desembar 2016.

“Insalllah tanggal 31 Desember 2016,kita akan gelar zikir akbar dan sholat Istighosah di Mesjid Al Munajad itu,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Muna ini. ( cr1/c/lex)

To Top