Cerdaskan Pemilih Pilwali, KPU Kota Akan Intenskan Kegiatan Seminar – Berita Kota Kendari
Beranda

Cerdaskan Pemilih Pilwali, KPU Kota Akan Intenskan Kegiatan Seminar

Ilustrasi

 

KENDARI, BKK– Memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Kendari tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang baik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari akan tingkatkan kegiatan seminar dengan tema kampanye sehat pemilih cerdas.

Hal ini akan dilakukan KPU Kota Kendari setelah melihat kegiatan seminar yang gelar sebelumnya di Hotel Atthaya, Senin (26/12), sukses dan banyak mendapatkan respon positif dari peserta.

“Kita akan tingkatakan kegiatan seperti ini, karena ternyata masih banyak dari masayarakat kita di Kota Kendari yang belum tahu betul pentingnya pilkada,” terang Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu di konfirmasi melalui telepon genggamnya, Rabu (28/12).

Ia menjelaskan, pada seminar sebelumnya dengan tema kampanye sehat pemilih cerdas pilkada 2017, dihadiri Ketua Osis perwakilan tiap sekolah di Kota Kendari, perwakilan tiap kelompok perkumpulan majelis taklim, perwakilan mahasiswa dan perwakilan kandidat.

“Dalam kegiatan sebelumnya itu kita mengundang pemateri dari Devisi Penanganan Kampanye KPU Provinsi Sultra DR La Ode Abdul Natsir. Dia kita undang sebagai pemateri karena sesuai bidangnya,” bebernya.

Ia menjelaskan, pada seminar yang dialkukan sebelumnya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara berkampanye kandidat yang baik, dengan harapan setiap pemilih bisa cerdas dalam menentukan pilihannya. Hal inilah yang akan tersu ditingkatkan KPU Kota ke depannya.

“Kita akan intenskan kegiatan seminar seperti sebelumnya agar masyarakat bisa paham seperti apa itu kampanye yang baik, termasuk mencegah pelanggaran-pelanggaran dalam pilkada,” jelasnya.

Ketua Devisi Penanganan Kampanye KPU Provinsi Sultra, DR La Ode Abdul Natsir juga menilai, seminar yang digelar KPU Kota Kendari memang penting untuk ditingkatkan. Sebab,masih banyak dari masyarakat kota utamanya pemilih pemula yang belum paham tentang pilkada.

“Dari seminar yang digelar sebelumnya, saya melihat bahwa masih banyak dari masyarakat kita yang belum tahu tentang pentingnya pilkada, sehingga untuk menentukan pilihan menjadi sulit. Yang ditunggu hanya serangan (sentuhan), bukan melihat programnya,” papar pemilik sapaan akrab Ojo ini.

Sementara itu, ditemui terpisah Ketua BKMP Kecamatan Abeli, Badaria juga menuturkan, kegiatan yang dilakukan KPU sangat bagus, supaya masyarakat tahu bagaimana itu memilih dan menentukan pilihan. Apalagi menurutnya, politik uang masih tinggi di Sultra.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk kami, jadi nanti kita memilih bukan karena uang melainkan karena programnya yang membangun. Untuk itu, saya berharap siapa yang terpilih nanti tetap melanjutkan program yang telah ada seperti umroh,” pungkasnya.(Cr5/b/nur)

To Top