Tingkatkan Kamtibmas, Polda Sultra Salurkan 361 Motor – Berita Kota Kendari
Beranda

Tingkatkan Kamtibmas, Polda Sultra Salurkan 361 Motor

Ketgam: Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso saat memberikan arahan dalam penyerahan 361 unit motor. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendistribusikan sebanyak 361 unit kendaraan roda dua (motor), kepada 10 Kepolisian Resort (Polres) yang ada di Sultra.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan, pendistribusian ratusan unit kendaraan operasional ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum masing-masing polres yang ada di Sultra

“Dengan ini kita berharap agar situasi yang kurang kondusif menjadi lebih kondusif, yang kurang maju menjadi lebih maju dan yang kurang harmonis menjadi lebih harmonis, ” ujarnya di sela-sela penyerahan motor tersebut di Kantor Polda Sultra, Kamis (22/12).

Ia menambahkan, dalam pendistribusian kendaraan roda dua ini, Polres Kendari mendapat 46 unit Honda Verza dan dua unit Yamaha Vixion. Sementara, untuk Polres Baubau sebanyak 59 unit Honda Verza dan satu unit Yamaha Vixion.

“Kalau Polres Buton mendapatkan 29 unit Honda Verza dan satu unit Yamaha Vixion. Polres Wakatobi 10 unit Honda Verza, Polres Bombana 29 unit Honda Verza dan satu Yamaha Vixion,” tambahnya.

Selanjutnya, Polres Konawe mendapat 30 unit Honda Verza dan dua unit Yamaha Vixion. Polres Kolaka 64 unit Honda Verza dan satu unit Yamaha Vixion, sedangkan Polres Kolaka Utara dan Polres Muna masing -masing mendapat 29 unit Honda Verza dan satu Yamaha Vixion. Sementara Polres Konawe Selatan (Konsel), mendapat 25 unit Honda Verza dan satu unit Yamaha Vixion.

Ia menekankan, agar kendaraan dinas yang didistribusikan ini dimanfaatkan sesuai fungsinya dan diharapkan dapat meningkatkan Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) di wilayah hukum masing-masing Polres. (m2/c/nur)

To Top