Selain Kesehatan Gratis, Rumah Aspirasi UA Gandeng Zayat-Suri Lakukan Sunatan Massal – Berita Kota Kendari
Suksesi

Selain Kesehatan Gratis, Rumah Aspirasi UA Gandeng Zayat-Suri Lakukan Sunatan Massal

Ketgam: Zayat-Suri Saat Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dan Sunatan Masal. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Rumah aspirasi Umar Arsal (UA) bekerja sama dengan tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil wali Kota Kendari Muhammad Zayat Kaimoedin–Suri Syariah Mahmud (Zayat–Syahria), menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal gratis di Kelurahan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (22/12).

Ketua rumah aspirasi UA, Supyan Hadi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal ini dilakukan selama dua hari. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan di Kecamatan Abeli dengan maksud adalah sebagai bakti sosial (Baksos) dengan tajuk berbakti untuk negeri Zayat–Syahria menuju Kota Kendari 2017.

“Kemarin kami lakukan di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli. Pesertanya itu cukup ramai. Ini merupakan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal hari kedua dan kali ini paling ramai lagi,” kata Supyan saat ditemui disela-sela melakukan pengobatan dan sunatan massal gratis.

Selain sebagai Baksos, ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan kepedulian dari rumah aspirasi UA terhadap pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Kendari yang kurang mampu. Dimana, kata dia, seharusnya kesehatan itu harus didapatkan secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Ini adalah aksi yang kami tunjukkan sebagai rasa peduli kami kepada masyarakat dan pemerintah bahwa pengobatan yang gratis adalah gratis semuanya. Tapi gratis sampai hari ini kita pahami bersama ternyata relatif sangat susah didapatkan, khususnya untuk orang-orang yang ekonominya menengah ke bawah,” sambungnya.

Dikatakannya, dalam baksos pengobatan gratis dan sunatan massal, pihaknya bersama tim paslon bernomor urut 3 tersebut  mengerahkan dua dokter dan dua perawat. Jika dalam pengobatan gratis ini ditemukan ada masyarakat yang memiliki penyakit dan itu membutuhkan perawatan lebih lanjut, pihaknya akan memberikan rujukan kepada rumah sakit tertentu dengan biaya sepenuhnya ditanggung  rumah aspirasi UA.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, pengobatan dan sunatan massal gratis, tambahnya, pihaknya juga memberikan kacamata baca bagi masyarakat usia 40-an ke atas kepada 150 orang.

“Untuk pengobatan gratis itu target kami 500 orang, tapi yang mendaftar sudah lebih dari 500 orang. Sedangkan untuk sunatan massal target kami 100 orang, tapi sekarang peserta yang mendaftar sudah lebih dari 150 orang,” pungkasnya. (m2/c/nur)

To Top