Rawan Narkoba, Granat Butur Ajak Pelajar Perangi Narkoba – Berita Kota Kendari
Aktualita

Rawan Narkoba, Granat Butur Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Foto: Jajaran pengurus Granat Butur saat dilantik oleh Ketua Granat Sultra beberapa waktu lalu.

BURANGA, BKK – Berdasarkan hasil pengamatan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Buton Utara (Butur), daerah yang terletak paling utara pulau Buton ini sudah masuk kategori rawan narkoba. Hal itu dilihat dari banyaknya kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh penegak hukum baik masyarakat biasa maupun dari PNS.

Demikian dikatakan Ketua Granat Butur Sujono, ketika saat melakukan sosialisasi bahaya narkoba ditingkat pelajar se Butur, kemarin.

“Butur ini sudah masuk kategori rawan narkoba. Butur seperti kita ketahui bersama kini sudah menjadi pintu masuk untuk disebarkan ke daerah Butur termasuk ke daerah-daerah sekitarnya,”terangnya.

Atas kondisi tersebut, diapun mengajak seluruh pelajar dan  elemen masyarakat di daerah setempat agar turut berpartisipasi dalam memberantas peredaran barang haram itu. Sebab, bahaya akan Narkoba sangat mengancam kelangsungan generasi.

Menurut Sujono yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Butur ini, bahaya akan Narkoba adalah masalah seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, sudah seyogyanya jika masyarakat juga turut serta memberikan pemahaman di lingkungan tempat ia berada akan bahaya dari Narkoba itu sendiri.

“Kita selama ini terus memberi sosialisasi baik dikalangan masyarakat maupun pelajar akan bahaya Narkoba. Namun tentunya, kita juga berharap agar masyarakat bisa turut terlibat. Seperti memberi penyampaian dilingkungan keluarganya agar jangan pernah menyentuh barang haram tersebut,” pungkas dia. (k5/c/lex)

To Top