Merasa Tak Dibutuhkan, TPA Babussalam Bubarkan Diri – Berita Kota Kendari
Beranda

Merasa Tak Dibutuhkan, TPA Babussalam Bubarkan Diri

Ketgam: Pose Bersama Pendiri TPA, Ibu Majelis Talim Dan Anak-anak Santri TPA Babussalam. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Taman Pengajian Al Qur’an (TPA) Babussalam yang terletak di Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, dibubarkan oleh pendirinya sendiri. Hal ini sebagai bentuk kekecewaan karena pihaknya tidak pernah diterima dalam perekrutan tenaga penyuluh agama.

“Saya sedikit kecewa, sehingga saya membubarkan TPA yang telah lama saya dirikan lengkap dengan Surat Keputusan (SK),” ungkap Pembina TPA Babussalam, H M Djafar Sigaro SPd saat diwawancarai, Kamis (22/12).

Ia mengungkapkan, dalam setiap perekrutan tenaga penyuluhan agama, pihak TPA Babussalam selalu diikutkan, namun yang diterima adalah pihak yang sama sekali tidak pernah menggelar kegiatan seperti yang sering dilakukan di tempatnya itu.

“Saya khawatir jangan sampai yang direkrut sebagai penyuluh agama orang-orang yang tidak ada keaktifannya, yakni hanya ada namanya tapi tidak ada kegiatan yang dibuatnya. Bahkan saya banyak melihat yang diikutsertakan orang-orang yang ada namanya dan tidak pernah menggelar kegiatan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, agar hal tersebut bisa diperhatikan oleh penentu kebijakan. Sebab menurutnya, seharusnya yang diambil sebagai tenaga penyuluh itu berasal dari TPA yang paling tua dengan dibarengi keaktifan dalam melakukan kegiatan.

Namun demikian, menurutnya, dengan kondisi yang terjadi saat ini, ia merasa TPA Babussalam yang diirikan sejak 24 tahun lalu tidak dibutuhkan lagi. Olehnya itu, pihaknya memilih bubar.

“TPA Babussalam sudah terbentuk selama 24 tahun yakni sejak 2002-2016 dengan total santri sebanyak 31 orang dan ibu majelis taklim yang masih aktif berjumlah 13 orag. Akan tetapi, kami merasa tidak dibutuhkan lagi sehingga lebih baik bubar,” tandasnya. (cr6/c/nur)

To Top