100 Personil Polres Bombana Siap Amankan Natal dan Tahun Baru – Berita Kota Kendari
Aktualita

100 Personil Polres Bombana Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

RUMBIA, BKK – Guna mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2017, Polres Bombana menggelar apel pasukan di Mako Polres setempat Kamis, (22/12).

Kapolres Bombana, AKBP Bestari Hamonangan Harahap mengatakan, polisi siap menerjunkan 100 personilnya untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru tersebut.

Menurutnya, dalam pengamanan ini pihaknya akan membentuk empat pos pengamanan di wilayah Bombana yang meliputi wilayah Rumbia, Lantari jaya, Lamero, serta wilayah  Poleang Timur.

“Untuk pengamanan, kami kerahkan 100 personil dari Polres Bombana. Nantinya personil itu, akan dibantu pula rekan dari unsur TNI, Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana,” kata Bestari dalam sambutannya pada upacara tersebut.

Pengamanan dengan nama operasi lilin Anoa 2016 itu tambah, Bestari direncanakan selama 10 hari dimulai sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017 mendatang.

“Untuk pengamanan ini di empat titik Pospam (Pos pengamanan) semuanya sudah siap. Sasaran pengamanan operasi lilin anoa ini diantaranya seputaran rumah ibadah serta titik-titik sentra keramaian di daerah ini,” katanya.

Dia menambahkan, semua titik sudah diidentifikasi sehingga dalam setiap lokasi Pospam akan dijaga belasan personil ditambah dengan sejumlah personil yang akan melakukan patroli.

“Dalam satu lokasi Pos PAM itu, minimal dijaga 15 personil. Sementara personil yang lainnya itu terus melakukan patroli satu kali 24 jam. Semua penyiagaan ini kami lakukan, demi rasa aman dan nyaman menyambut Natal dan Tahun Baru di Bombana,” tukasnya.

Tambahnya, dalam melaksanakan operasi pengamanan ini, pihaknya mengedepankan tindakan preventif dan proaktif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian.

“Kami perkuat kerja sama yang sinergi serta harmonis bersama seluruh instnasi terkait dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di daerah ini,” tukas pria berkacamata ini. (cr2/c/lex)

To Top