PKK Konut Sumbang 14 Kantong Darah – Berita Kota Kendari
Aktualita

PKK Konut Sumbang 14 Kantong Darah

WANGGUDU, BKK– Menyambut peringatan Hari Ibu, PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Konawe Utara (Konut) menggelar aksi donor darah. Dalam aksi amal itu, pihak penyelenggara berhasil mengumpulkan 14 kantung darah.

Berlangsung di Aula Konasara, Rabu (21/12), kegiatan kemanusiaan yang terbuka untuk seluruh masyarakat Konut ini menggundang partisipasi berbagai kalangan. Tidak hanya masyarakat umum, para pejabat lingkup Pemerintah kabupaten Konut pun dengan sukarela mau mendonorkan darahnya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua TP PKK Konut, Nur Ponira mengatakan aksi donor darah yang diselenggarakan merupakan salah satu kegiatan menyambut Hari Ibu Nasional ke-88, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita.

“Ini baru pertama kali PKK laksanakan. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu pasien-pasien yang membutuhkan darah untuk transfusi,” kata Ponira yang saat itu didampingi Sarwati Raup dan Ketua DWP Konut, Siti Nurhawa.

Ketua panitia penyelenggara, Rima Antariksa mengungkap kegiatan amal ini akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama pelaksanaan, pihaknya berhasil mengumpulkan 14 kantung darah dari sukarelawan. “Sebenarnya mulai dari pagi sudah banyak yang mendaftar untuk ikut donor. Hanya saja banyak yang tidak dibolehkan ikut usai diperiksa awal oleh tim medis kami karena beberapa alasan,” jelas Rima.

Dalam kegiatan ini, pihak penyelenggara bekerja sama dengan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra, ditambah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut. Rencananya, aksi donor darah ini akan dilanjutkan besok (hari ini,red).

Selain donor darah, penyelenggara sebelumnya sudah menggelar kegiatan lain. Seperti lomba busana muslim tingkat SKPD, badan, kantor, dan kecamatan lingkup Pemkab konut. Paduan suara laki-laki, bola gotong bagi ibu-ibu dan sepeda santai.

“Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak kegiatan berjalan sukses. Kantung-kantung darah yang sudah dikumpulkan akan diteruskan dikantor PMI,” pungkas rima. (k7/b/aha)

To Top