Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Unsultra Gelar Dzikir – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Unsultra Gelar Dzikir

Ketgam: Rektor Unsultra(kiri), Ketua MUI Sulsel (Tengah) dan Rais Syuriah NU Sulsel (kanan)

KENDARI, BKK – Ddzikir bersama digelar pihak kampus Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Rabu (21/12), dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Usai kegiatan dzikir tersebut, Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun mengatakan, dalam kehidupan sehari-hari, umat muslim tentu penting untuk menjaga ukhuwa islamiah. Hal ini dilakukan demi persatuan dan kesatuan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Dzikir dan maulid ini sekurang-kurangnya ada dua aspek manfaat yang bisa dipetik yaitu aspek keagamaan, agama memandang bahwa setiap pertemuan dalam kebaikan semuanya mendapat pahala manfaat. Yang kedua dari aspek kemasyarakatan bahwa dengan pertemuan ini terjadilah silaturahmi antara rektor dengan pembantu rektor dan civitas akademika,” ujarnya.

Ia melanjutkan , ajaran islam yang termasyhur ialah silaturahmi. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW ,siapa yang ingin umurnya diperpanjang dan rejekinya dipermurah adalah ia yang bersilaturahmi.
Kegiatan dzikir tersebut dihadiri sejumlah pihak Unsultra, baik dosen, staf dan mahasiswa. Mereka nampak antusias mengikuti semua rangakaian kegiatan hingga selesai. (p12/c/nur)

To Top