Kasus Penganiayaan Mustaba Polsek Poasia Bekuk Satu Tersangka, Empat DPO – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Kasus Penganiayaan Mustaba Polsek Poasia Bekuk Satu Tersangka, Empat DPO

KENDARI, BKK– Polisi terus memburu pelaku penganiayaan yang menimpa Mustaba, salah satu pekerja lising di Kota Kendari hingga membuatnya geger otak kini. Satu tersangka pun berhasil dibekuk.

Kepala Polsek (Kapolsek) Poasia, Kompol Haeruddin melalui Panit 2 Reskrim Bripka LM Farid menerangkan, kasus tersebut terjadi 11 November lalu saat perayaan acara wisuda di Lorong Torikale, depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

“Korban tidak tinggal di lorong Torikale, dia hanya datang untuk ikut merayakan acara wisuda temannya. Namun karena kondisi saat itu tidak kondusif terjadilah perkelahian dan korban dikeroyok hingga pingsan,” terang Bripka LM Farid saat ditemui di ruangannya, Rabu (21/12).

Dari kasus itu, lanjut dia, telah ditetapkan lima tersangka yakni salah satunya La Ode Rafles alias La Bot yang kini mendekam dibalik jeruji Polsek Poasia. Sementara empat tersangka lainnya dengan inisial A, GR, AD dan DD, dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kita sudah berhasil meringkus La Bot sejak Minggu (18/12) lalu di pintu masuk objek wisata Napabale, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna. Dari penangkapannya, kini telah ada empat nama yang disebutkan terlibat dalam kasus tersebut,” jelasnya.

Bripka LM Farid juga menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap empat DPO yang menjadi teman La Bot dalam melakukan penganiayaan. Dia berharap para pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu bisa tertangkap secepatnya.

Kondisi korban saat ini masih belum stabil. Geger otak yang dideritanya akibat hantaman benda keras. Pihak medis menyatakan korban mengalami gangguan daya ingat. (cr5/c/aha)

To Top