Tower Patah, Layanan Indosat Lumpuh di Buranga – Berita Kota Kendari
Aneka

Tower Patah, Layanan Indosat Lumpuh di Buranga

DARSO/BERITA KOTA KENDARI
DITERJANG ANGIN KENCANG. Tower operator telekomunikasi yang disebut-sebut milik Indosat di Buranga, Kalisusu, Buton Utara, patah dan rubuh setelah diterjang angin kencang, Selasa (20/12) siang.

BURANGA, BKK– Tower telekomunikasi milik Indosat yang berada di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), patah setelah diterjang angin kencang, Selasa (20/12) siang. Akibatnya, layanan Indoesat di kota kabupaten Buton Utara ini lumpuh total.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Pasalnya, tower itu tepat berdiri di hadapan Kantor Kecamatan Kulisusu itu. Patahannya hanya rubuh ke arah bagian belakang dan menimpa lahan kosong.

Salah seorang saksi mata yang bermukim di sekitar tower tersebut, Bobi menceritakan, awalnya dia hanya mendengar suara dentuman seperti pohon tumbang. “Saya kira tadi itu ada pohon tumbang. Ternyata begitu saya keluar untuk mau pastikan, ternyata tower menaranya Indosat yang roboh,” katanya.

Dia mengaku kedatangan angin kencang itu sangat mengejutkan. Meski hanya berlangsung sepuluh menit, namun suara yang ditimbulkan sempat membuatnya ketakutan.

“Saya juga tadi sempat kaget dan was-was karena barusan terjadi lagi angin kencang seperti ini,” akunya.

Sementara itu, salah seorang pengguna Indosat, Rizki, mengaku ponselnya tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi. Tanda sinyal di layar ponselnya hilang sama sekali.

“Kita sudah dengar kalau towernya Indosat rubuh tadi siang. Cuma itu satu-satunya tower di sini. Jaringannya hilang total,” kata ibu rumah tangga ini.

Agar masih tetap bisa komunikasi, Rizki pun berniat membeli kartu perdana dari operator lain.

Berdasarkan pantauan awak media ini, dampak dari angin kencang yang melanda wilayah Butur tidak hanya merusak tower Indosat, tetapi juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan patah. Sejumlah baliho juga nampak berjatuhan. (k5/b/aha)

To Top