Tingkatkan Kinerja, Akhir 2016 Pemkot Kendari Benahi Susunan dan Tata Kerja Organisasi – Berita Kota Kendari
Beranda

Tingkatkan Kinerja, Akhir 2016 Pemkot Kendari Benahi Susunan dan Tata Kerja Organisasi

KENDARI, BKK – Akhir  2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan pembenahan susunan dan tata kerja organisasi. Hal ini dilakukan, demi meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, di 2017 mendatang pihak Pemkot Kendari akan menggunakan pendekatan kinerja. Sehingga, upaya pembenahan susunan dan tata kerja organisasi tersebut dianggap menjadi salah satu cara untuk mencapai target yang diinginkan itu.

“Jadi itulah yang kita harapkan saat ini, supaya nanti bisa kita ukur sejauh mana tingkat pelaksanaan kinerja masing-masing pejabat yang memegang jabatan,” ungkap Alamsyah Lotunani, Selasa (20/12).

Jika ada organisasi yang tidak memenuhi target, kata dia, tentu saja ada alasan Pemkot Kendari untuk menggulirkan pimpinannya sembari mencari figur yang lebih mampu. Sebab, pejabat di pemerintahan bukan sekedar menjabat tetapi juga harus mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan pembangunan daerah.

“Kalau yang tidak mampu tentu kita akan mencari orang yang mampu, terutama mengenai kompetensi mereka. Baik pemahaman, pengetahuan dan pengelaman yang dimiliki,” paparnya.

Dikatakannya, hasilnya adalah pihak Pemkot Kendari ingin melihat masing-masing pimpinan organisasi menunjukkan kinerjanya untuk kemajuan daerah. Baik aspek sosial, ekonomi, mapun aspek lainnya.

“Bahkan teman-teman yang lagi menjabat sekarang sebagai pimpinan organisasi, kita akan lihat atau mengevaluasi sudah tepatkah menjabat pimpinan di organisasi itu. Tetapi yang akan naik nanti ada mekanismenya yakni assesment dan promosi,” ungkapnya.

Untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru terbentuk, tambahnya, tentu pihaknya menginginkan untuk dilakukan promosi jabatan dengan proses assesment atau lelang.

“Kalaupun lelang jabatan prosesnya panjang, maka kita akan menunjuk pelaksana tugas (Plt),” tambahnya. (Cr6/b/nur)

To Top