Proyek Jalan Rp 9,7 Miliar di Maligano Realisasi 17 Persen, Pencairan 100 Persen – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Proyek Jalan Rp 9,7 Miliar di Maligano Realisasi 17 Persen, Pencairan 100 Persen

WA ODE FITRI/BERITA KOTA KENDARI
BERBISIK-BISIK. Muhammad Amin Hamid dari Satker Wilayah III serta Penjabat Pembuat Komitmen, Akmal saat berjalan menuju Kantor Kejari Muna, Selasa (20/12). Keduanya diperiksa terkait dugaan korupsi proyek jalan di Maligano senilai Rp 9,7 miliar.

RAHA, BKK– Kejaksaan Negeri Muna terus mendalami penyelidikan atas dugaan korupsi proyek jalan di Maligano senilai Rp 9,7 miliar. Selasa (20/12) kemarin, Kejari memeriksa dua orang yang terkait dengan proyek tersebut, yakni Muhammad Amin Hamid dari Satker Wilayah III serta seorang PPK bernama Akmal.

Amin dan Akmal tiba di Kejari sekitar pukul 14.00. Kompak mengenakan kemeja putih dan celana jeans, keduanya pun langsung masuk ke ruang kerja Kepala Seksi Intelejen Kejari Muna, La Ode Sofian.

Sebelum memeriksa keduanya, La Ode Sofian mengakui memang ada yang janggal dalam proyek tersebut. Pasalnya, proyek yang bersumber dari APBN ini baru dikerjakan 17 persen, namun pencairannya sudah 100 persen.

“Ada dugaan tidak sesuai kontrak dan tidak rampung, ” kunci Sofian.

Selain pihak Satker dan PkK, Kejari Muna juga memanggil pihak rekanan, yakni PT Suramadu yang berkedudukan di Kendari. Hanya saja, sampai kemarin direksi PT Suramadu belum juga memenuhi panggilan Kejari.

“Kita sudah layangkan surat panggilanya pada hari Senin (19/12). Tapi yang bersangkutan tidak datang,” tambah Sofian.

Pantauan koran ini, pemeriksaan Amin dan Akmal berlangsung tertutup di ruang Kasi Intel Kejari Muna. (cr1/c/aha)

To Top