Pilkades Serentrak Diharap Aman dan Damai – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pilkades Serentrak Diharap Aman dan Damai

TIRAWUTA, BKK – Sebanyak 87 kotak suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) siap didistribusikan ke 82 desa pada 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Selasa (20/12). Pelaksanaan Pilkades serentan dilaksanakan, Rabu (21/12) hari ini.

“Kami telah meminta kepada pihak kepolisian untuk mengawal kotak suara tersebut,” jelas Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) Koltim, Irwan Kara saat proses pendistribusian kotak suara di Kantor BPMD, Selasa (20/12).

Irwan berharap, Pilkades berjalan lancar, aman, damai, dan tenang. “Semoga Pilkades serentak yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Koltim ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apa pun,” kata Irwan.

Terpisah, Kapolsek Raterate AKP Muh Anton Bhayangkara saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap mengawal pelaksanaan Pilkades agar lancar dan aman. Mulai malam sebelum pencoblosan, sebanyak 2 personel polisi disiagakan pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan

Tirawuta dibantu 2 orang anggota Koramil dan 2 orang dari Satpol PP.

“Pada intinya kami dari pihak kepolisian sudah menjadi tanggung jawab kami menjaga keamanan dan kenyamanan semua pihak baik calon maupun masyarakat yang akan mengikuti pemilihan pilkades secara serentak ini. Harapan kami, suasana tetap kondusif, tertib, dan aman, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak isa berjalan lancar,” ujar Anton. (k3/c)

To Top