Perkuat Basis, Derik Sambangi Warga Kelurahan Kadia – Berita Kota Kendari
Suksesi

Perkuat Basis, Derik Sambangi Warga Kelurahan Kadia

Ketgam: Zayat saat melakukan sosialisasi di Jl Flamboyan RT 03/RW 08 Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Selasa (20/12). (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahria Mahmud (Zayat-Syahria) terus memperkuat basis massa dukungan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang.

Kali ini, Selasa (20/12) paslon yang bertagline “Solusi Untuk Semua Golongan” ini melakukan sosialisasi di Jl Flamboyan RT 03/RW 08, Kelurahan Kadia, Kendari, untuk mengukuhkan tim kerja pemenangannya di wilayah Kecamatan Kadia.

Uniknya, dalam kegiatan sosialisasi kali ini, kedatangan paslon nomor urut 3 tersebut  disambut dengan silat tradisional asal Kabupaten Muna atau biasa disebut dengan Pogala. Beberapa orang pesilat profesional itu tampak lihai memainkan parangnya dan saling berhadapan satu sama lain yang beraksi sambil mengiringi tepukan gendang.

La Ora, salah satu tim pemenangan Zayat-SuriLa di Kelurahan Kadia mengatakan, ia bersama warga Kelurahan Kadia siap memenangkan paslon jagoannya tersebut saat pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwali) nanti.

“Hanya pasangan Zayat-Suri yang mempunyai pengalaman ketimbang calon-calon lainnya. Mulai dari lurah, camat bahkan sampai pernah jadi Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati, Zayat pernah lakukan. Apa lagi yang musti diragukan,” katanya dalam sambutannya.

Selain itu, sambungnya, program-program Zayat-Suri sangat jelas. Mulai dari biaya pendidikan gratis sampai biaya kesehatan gratis semata-mata itu dilakukan untuk masyarakat Kota Kendari secara keseluruhan.

“Apa lagi kurangnya paslon Zayat-Suri. Zayat berpasangan dengan Ibu Suri yang merupakan seorang politisi. Saya kira sudah sepantasnya Kota Kendari itu dipimpin orang yang seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Zayat yang akrab disapa Derik mengungkapkan, jika terpilih menjadi Wali Kota Kendari, ia berjanji untuk terus menampung aspirasi masyarakat dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat baik dari pendidikan gratis sampai biaya kesehatan gratis.

“Masih banyaknya anak jalanan yang kurang beruntung sampai meminta-minta di lampu merah karena kurangnya biaya untuk bersekolah. Sehingga, jika saya terpilih nantinya saya akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga kembali menyampaikan telah memprogramkan nomor aduan jika masyarakat menemukan adanya pelanggaran dalam Pilwali Kendari.

“Bahkan nomor tersebut akan terus digunakan jika kami terpilih menjadi Wali Kota Kendari ke depannya, agar tidak ada sekat antara pemimpin dan masyarakatnya,” pungkasnya. (m2/c/nur)

To Top