Beranda

Menyambut Tahun Baru dengan Meriah dan Sederhana #Pemkot Kendari Adakan Penobatan Juara Adipura Kelurahan

 

KENDARI, BKK – Menjelang tutup tahun  2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan merayakannya secara meriah dan sederhana. Rencananya acara menyambut tahun baru 2017 tersebut akan dilaksanakan di taman kota (Tamkot) Kantor Wali Kota Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, Pemkot Kendari akan

Ilustrasi

menggelar acara tutup tahun di tamkot dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan di jalan.

“Meskipun dalam acara tutup tahun tidak ada anggaran khusus yang disiapkan, namun kami yakin pelaksanaan acara tutup tahun mendatang berlangsung ramai. Apa lagi antusias teman-teman masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari sangat besar,” ungkap

Alamsyah saat ditemui, Selasa (20/12).

Diacara tutup tahun ini, kata dia, ada yang lebih spesifik yakni pihaknya akan menobatkan juara lomba Adipura Kelurahan di Kota Kendari. Lomba itu, menurutnya, dilakukan untuk memberikan motifasi kepada warga Kota Kendari dalam mempercepat pencapaian kota dalam taman.

“Kita harapkan perilaku ini harus dimiliki oleh warga kita, sehingga dengan gerakan lomba tersebut mereka dapat memberikan dampak positif,” ujarnya.

Dikatakannya, total anggaran yang dikumpulkan dari seluruh SKPD lingkup Pemkot Kendari untuk menyambut tahun baru tersebut yakni sekitar Rp 40 juta.

“Acara tersebut tidak semata-mata menampilkan hiburan saja, tetapi ada penampilan-penampilan dari 10 Kelurahan terbaik. Masing-masing kelurahan akan memberikan dua tampilan, apakah itu bersifat seni atau bersifat tarian dan sebagainya,” katanya.

Dalam acara tutup tahun ini, tambahnya, pihak Pemkot Kendari tidak akan mengundang artis. Sebab sesuai target, perayaan kali ini sederhana tapi meriah.

 

To Top