Bupati Butur Belum Berencana Kampanyekan Paslon Kada #Menunngu Instruksi DPP PDIP – Berita Kota Kendari
Suksesi

Bupati Butur Belum Berencana Kampanyekan Paslon Kada #Menunngu Instruksi DPP PDIP

Abu Hasan

KENDARI, BKK – Sebagai pengurus partai, Bupati Butur, Abu Hasan tentu bisa melakukan cuti demi mengambil peran untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) kepala daerah (Kada) yang diusung partainya di tujuh daerah pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra) 2017. Namun, salah satu sikap lolyalitas terhadap partai itu  belum dilakukannya dan saat ini ia mengaku lebih memilih fokus melayani masyarakat yang dipimpinnya.

Sejauh ini pun, akunya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tempatnya bernaung juga belum memberikan instruksi untuk melakukan cuti kampanye. Baik itu secara tertulis maupun lisan.

“Sampai saat ini saya belum ada rencana untuk cuti. Kalaupun ada perintah untuk melakukan cuti, saya akan melakukan konfirmasi dengan mempertimbangkan kembali untuk tidak cuti. Alasannya karena saya lebih mementingkan dulu tugas-tugas saya sebagai Bupati Butur untuk melayani masyarakat Butur yang sangat membutuhkan saya dalam membangun Kabupaten Butur,” kata Abu Hasan saat ditemui di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin (19/12).

Secara aksi, lanjutnya, ia memang belum turun langsung ke lapangan untuk berkampanye. Namun, ia mengaku siap mendukung setiap paslon yang diusung PDIP.

Untuk di Kabupaten Muna Barat (Mubar) misalnya, dalam pilkada serentak  15 Februari 2017 mendatang, dirinya siap mendukung paslon Rajiun Tumada-Ahmad Lamani (Rahmatnya Mubar) sebagai paslon yang diusung dari PDI-P. Namun,  sampai saat ini dirinya belum bisa memastikan untuk turun langsung mengkapanyekan paslon tersebut karena belum ada perintah dari DPP PDIP.

“Secara aksi sampai saat ini kami masih menunggu instruksi dari pengurus DPP PDIP. Kalau ada perintah  maka kami tetap akan turun, tetapi kalau tidak ada maka kami hanya bisa berdoa tanpa bergerak langsung untuk mendukungnya,” pungkasnya. (m2/c/nur)

To Top