Tampung Aspirasi, MPM Selenggarakan Futsal UHO Cup 2016 – Berita Kota Kendari
Mahasiswa

Tampung Aspirasi, MPM Selenggarakan Futsal UHO Cup 2016

Eddi Rosman, Ketua MPM UHO
(Faisal/BKK)

KENDARI, BKK– Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Univetsitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan kegiatan UHO Cup 2016 di lapangan futsal Kelurahan Tawangalun, Kendari, Sabtu (17/12).

Ketua MPM UHO, Eddi Rosman mengatakan, UHO Cup merupakan pertandingan futsal antar fakultas yang diikuti seluruh perwakilan fakultas di UHO. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk ajang silaturahmi mahasiswa UHO.

“Kegiatan ini sebenarnya adalah media untuk menampung aspirasi mahasiswa, dosen dan alumni UHO,” ungkap Eddi saat ditemui di sela-sela kegiatan di lapangan futsal.

Mahasiswa Ilmu Kedokteran UHO ini juga mengungkapkan, pada kegiatan futsal UHO, pihaknya juga menyediakan kotak aspirasi. Dimana, setiap mahasiswa, dosen dan alumni UHO yang hadir dalam kegiatan tersebut memperoleh kesempatan untuk menyampaikan saran ataupun kritik terhadap lembaga kemahasiswaan yang ada di kampus hijau tersebut

“Ini sebenarnya sindiran keras terhadap BEM UHO, terkhusus ketua, La Ode Muh Tando Wuna, yang sampai detik ini kita belum mendengar agenda untuk menjalanka program kerjanya,” ujar Eddi dengan nada kesal.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan futsal UHO Cup 2016 ini dapat menanpung aspirasi mahasiswa, dosen maupun alumni UHO agar lembaga kemahasiswaan UHO, khususnya BEM UHO atau Presiden Mahasiswa UHO dapat berjalan sesuai fungsinya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Panitia Futsal UHO Cup 2016, Aladin. Menurutnya, antusias mahasiswa, dosen, serta alumni UHO sangat besar dalam kegiatan ini. Hal itu terbukti,  kegiatan ini diikuti perwakilan dari 18 Fakultas di UHO. Selain itu, dosen dan almuni  juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Selain antusias mereka mengikuti pertandingan futsal, sebagian besar dari mereka juga sudah memasukkan kritik serta saran mereka di kotak aspirasi yang telah kami sediakan,” ujarnya.

Wakil Ketua MPM UHO ini juga mengungkapkan, dalam gelaran tournament futsal UHO Cup 2016 ini, pihaknya memberikan hadiah bagi pemenang juara satu, dua, tiga, harapan satu, serta harapan dua. Selain itu, ada juga kategori pemain terbaik serta top scorer.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini dapat menampung aspirasi mahasiswa, dosen, serta alumni UHO, agar ke depannya lembaga kemahasiswaan UHO, khususnya BEM UHO dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Disamping itu, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya.(p11/p12/b/nur)

To Top