Suksesi

Atikurahman dan Mayhura Belum Tentukan Sikap di Pilkada Bombana

Ilustrasi

RUMBIA, BKK- Dua mantan pimpinan di Kabupaten Bombana, yakni Dr Atikurahman MS yang merupakan mantan Bupati Bombana periode 2005-2010, kemudian wakil bupati periode 2011-2016 Ir Hj Masyhura Ilah Ladamay, hingga kini  belum menentukan sikap dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang akan melanjutkan kepemimpinan mereka. Keduanya masih terkesan tertutup.

Sebagai tokoh yang pernah memimpin daerah, tentu keduanya masih memiliki pengaruh di masyarakat. Dua paslon yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana yakni Tafdil-Johan Salim dan Kasra J Munara-Man Arfah (Berkah), tentu menginginkan dukungan dari mantan bupati dan wakil buptai di periode berbeda tersebut.

Seperti diketahui, Pilkada Bombana yang akan dihelat Februari 2017 mendatang semakin mendekat. Namun, Masyhura yang ditemui, Minggu (18/12), lagi-lagi mengungkapkan belum menentukan dukungan. Namun, ia menilai masyarakat Bombana cukup cerdas untuk menentukan pilihan terhadap figur yang layak untuk memimpin daerahnya.

“Saya kira kita harus berjiwa negarawan dan tetap cinta dengan daerah ini. Kemudian masyarakat juga sudah bisa menilai calon bupati mana yang layak memimpin Bombana ini,” katanya.

Kendati demikian, untuk memantapkan dukungan kepada salah satu paslon, mantan wakil ketua DPRD Sultra ini mengaku akan berkoordinasi lebih awal dengan para simpatisannya yang tergabung dalam Ibu Masyhura Bersama Rakyat (Burasa).

“Intinya belum saatnya sekarang, pemilihan kan masih lama. Masih ada sekitar dua bulan lebih jadi tunggu saja, yang pasti sebelum pemilu nanti pasti saya sudah tentukan arah dukungan Burasa,” jelas Masyhura.

Hal senada juga diungkapkan Atikurahman. Menurutnya, dari dua pasang figur yang akan bertarung belum ada salah satu yang dipilih untuk ia dukung.

“Belum saya tentukan dukungan siapa yang akan saya dukung nanti. Yang jelas sekarang belum saya pastikan,” singkat Atikurahman. (cr2/c/nur)

To Top