Tersangka Pembacokan Menikah di dalam Sel – Berita Kota Kendari
Headline

Tersangka Pembacokan Menikah di dalam Sel

LS (31) saat melakukan ijab kabul dengan RS, di dalam sel tahanan Polres Baubau, Kamis (15/12).

BAUBAU, BKK- Seorang tersangka penganiayaan berinisial LS (31) warga Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Murhum, Kota Baubau melangsungkan pernikahan di dalam sel tahanan Polres Baubau, Kamis (15/12). Suasana ijab qabul itu disaksikan kedua keluarga mempelai.

Suasana sempat haru setelah prosesi akad nikah dilangsungkan. LS resmi mempersunting RS (15) yang masih dibawah umur, namun pernikahan itu dianggap sah, karena keduanya dinikahkan oleh seorang penghulu, La Janu. Mempelai pria diwakilkan kakak kandungnya sebagai wali nikah.

Kasat Reskrim, AKP Diki Kurniawan mengatakan, Polres tetap memenuhi dan memfasilitasi keinginan menikah dari keduanya, apalagi ada permintaan dan restu dari kedua keluarga mempelai. Pernikahan mereka sendiri terdaftar dengan nomor 188/KUA.24.06.6/PW.01/12/2016.

“Permintaan pelaksanan pernikahan itu sebelumnya sudah diajukan kedua keluarga, kemudian kami memfasilitasi tempat pelaksanaanya. Karena statusnya tersangka maka pernikahan tetap dilakukan di ruang tahanan,” paparnya.

LS ketika diwancarai mengatakan, usai menjalani proses hukuman nanti, dia berjanji akan melanjutkan usahanya sebagai pedagang. Pasalnya, dengan adanya istri dia mengaku akan tetap bertanggung jawab. Dia juga mengaku menyesal melakukan tindakan kriminal dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Sedih, tapi mau diapa, jalani saja, ambil hikmah saja,” singkatnya.

Usai melangsungkan akad nikah, mempelai pria langsung dikembalikan ke ruang tahanan. Sementara mempelai wanita kembali pulang ke kediamannya. LS sendiri mulai ditahan sejak tanggal 20 November 2016 karena kasus penganiayaan terhadap Andre Hardiansyah dengan senjata tajam. (k2/c/lex)

To Top