Suksesi

Aman Optimis Menangkan Pilkada Kolut

Pasangan Aman bersama tim pemenangannya

LASUSUA, BKK- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Anton – Haedirman Sarira (Aman) optimis akan memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 2017 mendatang. Hal ini diyakini berdasarkan hasil survei tim pasangan yang diusung Partai Golkar dan PAN ini.

Ketua Tim Pemenangan Aman, Kanna SH mengungkapkan, dari hasil survei yang di lakukan timnya menunjukan tingkat penerimaan atau elektabilitas pemilih terhadap pasangan Aman terus mengalami kenaikan yang signifikan. Ini menunjukan mayoritas pemilih mengiginkan pasangan Aman untuk melanjutkan pembangunan di Kolut.

“Pasangan Aman baru dua bulan ini gencar melakukan sosialisasi, temu relawan dan simpatisan. Namun, hasil survei menunjukan pasangan nomor urut 3 ini terus naik, bahkan telah mendekati angka 40 persen,” kata Kanna, Kamis (15/12).

Menurut Ketua DPD Golkar Kolut ini, dengan hasil survei yang terus meningkat, pasangan yang dijagokannya itu bisa meraih kemenangan dengan presentase di atas 40 persen.

“Tiga bulan lalu, pasangan Aman diterpa berbagai fitnah dan hujatan. Salah satu fitnah yang disebarkan yakni Anton diisukan telah lari dan menghilang sedangkan pasanganya Haedirman diisukan terserang strok dan dirawat. Namun semua fitnah itu tidak benar,” ujar mantan pengacara ini.

Selain itu, lanjut dia, dengan visi misi dan program pasangan Aman banyak masyarakat sukarela meminta untuk melakukan pertemuan. “Kampaye di Kecamatan Batu Putih misalnya, kami tidak melakukan mobilisasi masa dari desa-desa, namun kampaye dialogis Aman dihadiri 500 orang dengan sukarela. Ini menunjukan tingkat penerimaam masyarakat pada pasangan ini masih ditunggu,” bebernya.

Kanna menambahkan, salah satu bentuk kecintaan pada pasangan Aman ini, banyak keluarga, simpatisan dan relawan yang rela mengeluarkan dana sendiri untuk melakukan berbagai kegiatan kampaye. “Tim Aman haqqul yaqin dalam dua bulan masa sebelum hari pencoblosan. Aman akan mampu meraih simpati dari pemilih,” pungkasnya.

Kanna berharap, untuk tim dan relawan semua pasangan calon untuk ikut bersama menciptakan suasana damai. Tidak melakuakan fitnah dan kampaye hitam maupun pelanggaran lainnya.

“Masyarakat saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihanya. Stop melakukan intimidasi dan pemaksaan apalagi melakuakan kampaye uang. Biarkan masyarakat menentukan pilihanya yang terbaik pasti di ridhok Allah,” tegas Anggota DPRD Kolut ini. (k6/c/nur)

To Top