Tiga Perwira Polres Bombana dapat Promosi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Tiga Perwira Polres Bombana dapat Promosi

MUTASI PERWIRA. Kapolres Bombana, AKBP Bestari Hamonangan Harahap saat memimpin upacara serah terima tiga jabatan perwira di Polres Bombana, Rabu (14/12).

RUMBIA, BKK Online- Tiga perwira Polres Bombana, masing-masing AKP Laode Arifin, AKP Sumarso, serta Iptu Sukoyo mendapatkan promosi jabatan. Ketiganya akan segera menempati jabatan baru di Polda Sultra maupun Polres Kendari.

Seperti diketahui, AKP Laode Arifin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Intelejen dan Keamanan, AKP Sumarsono sebagai Kepala Satuan Lalu-Lintas, dan Iptu Sukoyo menjabat sebagai Kapolsek Poleang. Dalam mutasi tersebut, Laode Arifin pindah menjadi Kasatintelkam Polresta Kendari. Posisinya digantikan Iptu Jimi Fernando.

Sementara AKP Sumarso pindah tugas ke Polda Sultra menjadi Panit Regiden dan digantikan oleh Ipda Arifin. Sementara, Sukoyo mendapat jabatan baru menjadi Panit PJR juga di Polda Sultra. Ia digantikan Ipda Raden Muliadi SH sebagai Kapolsek Poleang.

Rabu (14/12), tiga perwira polisi ini menjalani acara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Bombana, AKBP Bestari Hamonangan Harahap. Dalam sambutannya, Bestari menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian ketiga perwira tersebut di Polres Bombana.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa di institusi kepolisian, terimakasih kepada para pejabat yang sudah mengabdikan dirinya di institusi ini dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru,” kata Bestari dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dirinya mengaku bahwa, jabatan yang ia emban sebagai Kapolres Bombana boleh dibilang masih baru, sehingga membutuhkan kerja sama dengan seluruh unsur kepolisian yang ada di daerah itu. “Saya ini bisa dibilang masih baru di Sultra karena baru kurang lebih satu tahun berada disini. Kerja sama dan solidaritas sangat saya harapkan. Saya ingin kita sama-sama suka dan senang,” ungkap Bestari.

Dirinya juga mengharap agar peran kepolisian dalam menyukseskan Pilkada Bombana yang akan dihelat pada pertengahan Februari 2017 mendatang dapat berjalan aman. “Dalam waktu dekat ini, kita diperhadapkan dengan hajatan besar yakni Pilkada, kerja sama yang baik sangat menentukan keberhasilan institusi ini dalam menyukseskan Pilkada ke depan,” pungkas Bestari.

Sementara itu, AKP Laode Arifin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama yang baik selama memangku jabatan di Polres Bombana. Menurutnya, selama memangku jabatan Kasatintelkam di Bombana, dirinya banyak mendapat ilmu dan pengalaman positif.

“Banyak hal positif yang saya peroleh selama menjabat sebagai Kasatintelkan di sini. Mohon maaf bila ada kekeliruan saya selama menjabat di Polres Bombana ini,” pungkasnya. (cr2/b/aha)

To Top