Kepala BPMPD Muna Diperiksa Sebagai Tersangka – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Kepala BPMPD Muna Diperiksa Sebagai Tersangka

 

RAHA, BKK Online – Nasib Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Muna La Lapaka SE, kini di ujung tanduk. Jika Jumat pekan lalu Kepala Bidang Pemerintahan Desa Nazarudin Saga SE MSi lebih dulu dieksekusi ke Rutan Kelas II B Raha oleh Kejari Muna, Selasa (12/12) giliran La Palaka diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa sebesar Rp 1.230.000.000 tahun 2015.

Kepala Kejaksaan Negeri Muna Badrut Tamam SH MH, mengatakan, tersangka La Palaka sebetulnya sudah dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka bersamaan dengan Nazarudin Saga Jumat pekan lalu. Tapi karena yang bersangkutan masih di luar daerah, maka pemanggilannya dilakukan Selasa (12/12).

“La Palaka kita periksa hari ini sebagai tersangka ya. Katanya dia tidak didampingi pengacaranya. Kita sampaikan pada tersangka, agar menghadirkan pengacaranya sekarang juga. Kalau tidak, kita akan tunjuk pengacara sekarang, tidak ada waktu untuk berlama-lama,” kata Kajari Muna, Rabu (13/12) pada BKK Online.

Apakah La Palaka akan mengalami nasib yang sama seperti bawahannya Nazarudin Saga yang sudah ditahan, Kajari Muna enggan berkomentar banyak. “Kita lihat saja nanti, yang jelas saat ini tersangka sudah memenuhi panggilan kita,” pungkas Pak BT, sapaan akrab Badrut Tamam.

Pantauan BKK Online, La Palaka tiba di Kejari Muna pukul 10.00. Tersangka datang sendiri dengan berpakaian dinas. Tersangka langsung diperiksa oleh Kasi Intel Kejari Muna La Ode Sofian SH MH secara tertutup. Pada saat bersamaan juga terlihat hadir 123 kades se – Kabupaten Muna, juga dipanggil pihak Kejari Muna. (cr1)

To Top