Lingkar Sultra

Sambut Maulid, Pemkab Butur Gelar Lomba Bernuansa Islami

maulid-nabi-muhammad-saw

Ilustrasi kaligrafi Rasulullah Saw

BURANGA, BKK – Nuansa berbeda akan ditunjukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) di tahun ini dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang jatuh pada Senin 12 Desember kedepan.

Jika sebelumnya hanya dilaksanakan secara sederhana, maka kali ini akan didesain semeriah mungkin dengan diisi berbagai lomba kegiatan bernuansa islami.

Kabag Humas Pemda Butur Sartono S Sos ketika ditemui di kantor sekretariat daerah Butur usai rapat panitia pembahasan persiapan kegiatan itu, Rabu (7/12) mengatakan nuansa yang berbeda tersebut lantaran akan dihelat berbagai lomba, seperti lomba hafalan surat-surat pendek ayat suci alquran dikalangan pelajar SD se Butur, lomba risalah Rasulullah untuk kalangan pelajar SMP se Butur, serta lomba fashion show busana muslim untuk tingkat majelis tazlim se Butur.

Selain dari kegiatan perlombaan tersebut, akan pula dilakukan zikir akbar. Untuk zikir tersebut Pemda Butur bekerja sama dengan Kementerian Agama, Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI), majelis talim Butur, tim PKK Butur, dan tim Dharma Wanita Butur.

“Itulah yang akan pemerintah daerah lakukan di tahun ini dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW kali ini. Konsepnya akan lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena arahan pak Bupati untuk agar yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan harus semeriah mungkin,”kata

Untuk semua kegiatan lomba tersebut diatas sudah akan dilakukan beberapa hari kedepan ini sebelum hari jatuhnya hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara untuk zikir akbar akan digelar pada hari Maulid Nabi Muhamad SAW.

“Kenapa ini dilakukan lebih berbeda dibanding tahun sebelumnya karena ini bagian dari implementasi apa yang telah menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Butur Abu Hasan dan Ramadio yang menginginkan selain agar masyarakat Butur bisa makmur dan sejahtera, juga harus aman, berbudaya, dan religius,” pungkas Sartono. (k5/c/lex)

To Top