Beranda

Pemkot Launching Penyaluran Bantuan Sosial PKH non Tunai

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah saat berbicara dalam acara penyaluran bantuan sosial non tunai, program Keluarga Harapan, di Taman Kota Kendari, Rabu (7/12).

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kendari mulai melaunching penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) 2016. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini penyaluran PKH akan dilakukan dengan cara non tunai.

“Jadi nanti penyaluran bantuan PKH Kota Kendari akan menggunakan kartu dalam proses transaksinya, bukan lagi diberikan secara langsung kepada masing-masing penerima bantuan tersebut,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Rabu (7/12).

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan program tersebut, bergantung pada kesiapan dari Pemkot Kendari dalam menyiapkan dana sharing sebesar lima persen. Wali Kota Kendari sendiri, menurutnya, selalu memberikan dukungan penuh dalam hal program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, sambungnya, masyarakat Kota Kendari masih mendapatkan program tersebut tidak lain karena adanya kepercayaan pemerintah pusat terhadap Pemkot Kendari. Terlebih, Kota Kendari senantiasa melaksanakan program-program masyarakat yang dipertanggungjawabkan secara baik.

“Kita bersyukur bisa mendapatkannya karena tidak semua kabupaten/kota yang mendapatkan program ini,”ujarnya.

Ia menambahkan, terealisasinya PKH di Kota Kendari, tentu tidak lepas dari upaya Dinas Sosial setempat. Olehnya itu, dia mengaku mengpresiasi dan berterima kasih atas hasil yang dicapai jajaran Pemkot Kendari tersebut.

“Seperti yang kita ketahui, masyarakat kita masih banyak yang membutuhkannya. Karena itu atas kebijakan Wali Kota Kendari tentu untuk mendapatkan program tersebut bukan hanya diberikan begitu saja, tetapi ada proses evaluasi dari pemerintah pusat,” paparnya. (Cr6/c/nur)

To Top