Ridwan Sayangkan Ring Road Banyak Rusak – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Ridwan Sayangkan Ring Road Banyak Rusak

kunjungan-ridwan-di-bandara

Anggota DPR RI Ridwan, Bae saat kunjungan ke Bandara Sugimanuru, Selasa (6/12).

RAHA, BKK – Selasa (6/12) anggota DPR RI Ir Ridwan, Bae bersama Wakil Ketua DPRD Mubar, H Uking Djassa, anggota Komisi 3 DPRD Mubar, Laa Kuja dan Mukiar, meninjau sejumlah ruas jalan ring road di Kabupaten Muna Barat.

Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini sempat kaget dan prihatin melihat sejumlah ruas jalan ring road seperti Desa Wakoila, Desa Lafinde di Kecamatan Kabangka serta ruas jalan di Laworo, rusak parah. Padahal pembangunan jalan yang menggunakan DAK tahun 2015 – 2016 sebasar Rp 248 M, belum setahun dibangun. Bahkan menurut  La Kuja, sejumlah ruas jalan seperti di Kecamatan Barangka dan Laworo, baru sebulan diperbaiki, tapi kini sudah hancur.

“Saya prihatin melihat kondisi pembangunan jalan di Mubar ini. Jangan main-main ya, anggaranya mencapai Rp 248 M bersumber dari DAK tahun 2015 -2016,” kata Ridwan kemarin pada sejumlah media di Mubar.

Tidak hanya meninjau berbagai ruas jalan di Mubar, mantan Bupati Muna 2 periode ini juga berkunjung ke Bandara Sugimanuru.

“Saya berharap pada Pj Bupati Mubar dan Bupati Muna dapat bersinergei, untuk memanfaatkan Bandara Sugimanuru ini dengan mendatangkan pesawat terbang. Agar semua berjalan lancar, bisa menggunakan pola subsidi seat. Memang, awal awalnya penerbangan itu banyak kendala. Tapi kalau sudah 6 bulanan, akan lancar. Artinya apa,nantinya masyarakat Muna-Mubar dapat menjual hasil perikanan seperti kepiting, lobster, ikan, melalui kargo pewasat yang melalui bandara ini,” kata Ridwan.

Dia juga mengatakan, run way Bandara Sugimanuru harus ditambah minimal menjadi 2.400 meter.  “Sekarang runway baru 1.600 meter. Saya  akan perjuangkan nantinya di pusat agar ditambah anggarannya untuk diperpanjang  run way menjadi  2.400 meter. Memang, pekerjaan sisitem catting begini berat. Tapi saya lihat kerjanya bagus,” tambah Ridwan. (cr1/c)

To Top