Bank Sultra Serahkan Dana CSR ke BPJS Ketenagakerjaan – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Bank Sultra Serahkan Dana CSR ke BPJS Ketenagakerjaan

foto-bpjs-ketenagakerjaan

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan Kendari

KENDARI, BKK- Bank Sultra, Rabu (7/12) hari ini, akan menyerahkan dana kepesertaan tenaga kerja bukan penerimah upah (BPU) kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan diselenggarakan melalui program Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) di Phinisi Ballroom, Hotel Grand Clarion Kendari.

“Tenaga kerja bukan penerima upah (BPU) kebanyakan dari kalangan petani, nelayan, dan sebagainya. Tapi memang kita fokus garap di petani kebanyakan,” ujar Sinbad, Hubungan Masyarakat (Humas) BPJS Ketenagakerjaan Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/12).

Sinbad mengatakan, program GN Lingkaran diprioritaskan kepada petani Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan. Selanjutnya, pada kegiatan tersebut juga akan diserahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Nanti juga akan ada penyerahan santunan kecelakaan kerja senilai 4,1 Miliar kepada poeserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada gelaran kegiatan GN Lingkaran rencananya akan dihadiri oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dan Direktur Utama Bank Sultra. Selain itu juga akan hadir Gubernur Sultra, Pimpinan PT Antam unit Pomalaa dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Selain penyerahan dana CSR, kagiatan juga akan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Sultra tentang perluasan kepesertaan di wilayah Sultra,” tutur Sinbad.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini terjadi peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, di sisi lain masyarakat akan merasakan manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga kegiatan GN Lingkaran ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat dukungan dari semua pihak,” harapnya. (p11/c/aha)

To Top