Pengcab PSTI Kendari Jaring 44 Atlet di Porkot Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

Pengcab PSTI Kendari Jaring 44 Atlet di Porkot Kendari

suasana-pelaksanaan-porkot-i-cabor-sepak-takraw-yang-berlangsung-di-sko

Suasana pelaksanaan Porkot I cabor sepak takraw yang berlangsung di SKO.

KENDARI, BKK – Pengurus Cabang (Pencab) Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kota Kendari, bidik 44 atlet yang bakal diturunkan dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang.

Sekretaris PSTI Kota Kendari Heriansyah mengungkapkan, atlet yang dijaring tersebut merupakan atlet-atlet terbaik di ajang seleksi Pekan Olahraga Kota (Porkot) I Kendari, yang berasal dari klub Anawai, SKO, Penjas Universitas Halu Oleo (UHO), Tawang Alun, Mata Dewa, Kelapa Kuning dan Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra).

“Nantinya 44 atlet ini akan kami turunkan di ajang Porprov yang bakal dihelat di Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang. Kami harap di porprov nanti kami bisa mengukir prestasi yang lebih baik dibanding porprov sebelumnya,” ungkap Heriansyah saat diwawancarai di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO), Jumat (19/11).

Dikatakannya, untuk dicabang olahraga (Cabor) sepak takraw total atlet yang mengikuti ajang Porkot I Kendari yakni sebanyak 120 atlet, namun di ajang seleksi ini jumlah itu akan dikerucutkan hingga 44 atlet.

“Nomor yang kami pertandingkan dalam Porkot I hanya dua nomor pertandingan, yakni beregu putra dan beregu putri,” ujarnya.

Heri menegaskan, 44 atlet yang berhasil lolos tahap seleksi Porkot I nantinya dirinya tinggal memantau proses latihannya. Bila perlu, 2017 dirinya akan kembali mengintenskan program latihan anak asuhannya.

“Semua itu kami lakukan tidak lain untuk mengejar target di Porprov mendatang. Dari delapan nomor yang diperebutkan kami targetkan raih enam medali emas, dimana di ajang Porprov sebelumnya yang dihelat di Buton Utara (Butur) kami hanya mampu menoreh dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu,” pungkasnya. (cr6/c/nur)

To Top