Hari Ini, MPM UHO Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis – Berita Kota Kendari
Beranda

Hari Ini, MPM UHO Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

foto-ketua-mpm-uho

Eddy Rosman

KENDARI, BKK – Memperingati hari kesehatan nasional ke-25, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo (UHO) akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan hari ini, Sabtu (19/11), di lapangan SSDC, pelataran Eks MTQ Kendari. Salah satunya pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua MPM UHO Eddy Rosman mengatakan, kegiatan peringatan hari kesehatan nasional yang ke-25 ini diselenggarakan, merupakan bentuk pengabdian UHO dalam menciptakan masyarakat sehat. Tema dari kegiatan tersebut yaitu kampus mengabdi, masyarakat Indonesia sehat.

“Pada dasarnya, kegiatan ini kita selenggarakan karena mengingat salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Jadi, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kendari,” ungkap Eddy saat ditemui di Sekretariat MPM UHO, Jumat (18/11).

Eddy juga menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan beberapa instansi kesehatan serta pemerintah daerah. Hal itu dilakukan karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi masyarakat. “Ada 4 lembaga yang kita ajak kerja sama, ada Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (IMATELKI) DPW Sultra, PNCT, Akademi Kesehatan Gigi Bina Husada Kendari, serta Stikes Mandala Waluya,” tutur Eddy.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan memperingati hari kesehatan nasional ke-25, Ficki Natsir menerangkan, kegiatan ini dirangkaikan dengan senam sehat dan jalan santai.

“Jadi pemeriksaan kesehatan itu ada donor darah, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan gula darah, serta pemeriksaan rongga mulut. Itu nanti dilakukan oleh lembaga kesehatan di luar UHO, seperti IMATELKI, PNCT, Akademi Kesehatan Gigi Bina Husada, serta Jurusan Kimia Stikes Mandala Waluya,” tutur Ficki.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Ficki, ia juga melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menyebutkan, instansi yang turut memberikan bantuan diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI), Maxima Laboratorium Klinik, Oppo Smartphone, dan Masterpiece.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh beberapa instansi sehingga kegiatan ini bisa terselenggara. Tak lupa pula kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, serta tak lupa pula kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Rektor UHO,” tandasnya.

Peringatan hari kesehatan tersebut diagendakan akan dihadiri Wali Kota Kendari Asrun Kepala, serta dibuka langsung Rektor UHO Usman Rianse. (p11/c/nur)

To Top