Lelang Jabatan Sekda, Bupati yang Menentukan – Berita Kota Kendari
Government

Lelang Jabatan Sekda, Bupati yang Menentukan

abu-hasan1

Abu Hasan

BURANGA, BKK- Seleksi lelang terbuka untuk mengisi jabatan Sekda di Kabupaten Buton Utara (Butur) akhirnya sudah memasuki tahap finish. Sehingga, siapa yang akan menempati posisi jenderal PNS lingkup pemerintah daerah tersebut sudah bisa diketahui dalam waktu dekat ini.

Saat ini, pihak panitia seleksi sudah menyelesaikan tugas-tugas akhirnya, termasuk sudah mengantongi tiga besar nama yang dinyatakan lulus. Dari ketiga nama itu, pastinya hanya satu yang bakal menempati posisi Sekda defenitif ini.

Bupati Butur Abu Hasan mengakui kalau proses seleksi Sekda defenitif sudah pada tahap akhir dan telah ada nama-nama yang masuk tiga besar. Meskipun demikian, orang nomor satu di Butur ini mengaku kalau dirinya belum menerima secara langsung laporan nama-nama tersebut.

“Saya sendiri belum menerima itu siapa-siapa saja diantara tiga nama dimaksud, saya juga belum tahu pasti,” aku Abu Hasan, kemarin.

Diungkapkannya, daftar nama yang sudah dinyatakan lulus beserta skor masih berada di pihak panitia lelang. “Saya masih menunggu hasil itu, namun yang pasti dalam waktu dekat ini Insya Allah sudah akan ada itu Sekda defetinif di Butur,” ungkapnya.

Sebab, terang pria yang kerap berkaca mata ini, untuk penentuan Sekda di tingkat Kabupaten saat ini, sesuai ketentuan berlaku sudah ditentukan langsung oleh Bupati. “Jadi dari tiga nama itu nanti akan saya liat hasil skornya lalu kemudian saya akan tentukan sendiri. Setelah melakukan itu barulah saya bersurat ke Gubernur,” akunya.

“Selanjutnya barulah saya akan lantik. Jadi tunggu saja karena yang pasti adalah dalam waktu dekat ini itu pelantikannya. Sebab, kita mau menghadapi pengusulan APBD 2017 yang mana itu sudah harus Sekda defenitif,”ujar mantan Kabag Ortala Pemprov Sultra ini. (k5/c/lex)

To Top