Suksesi

Paslon Wali Kota Kendari Terus Cari Cara Perkuat Basis

KENDARI, BKK- Makin masifnya waktu yang tersisa dalam momentum perhelatan pemilihan wali kota kendari 2017 nanti, membuat pergerakan setiap pasangan calon (paslon) yang akan bertarung, terus mencari cara tersendiri dalam mempertahankan dan memperkuat basis suara yang ada.

Menariknya lagi, proses pergerakan tersebut cukup identik dengan karakter dan gaya setiap paslon.

Paslon Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain (ADP – Sul) misalnya, melalui ketua tim pemenangnya, Samsuddin Rahim menuturkan, saat ini proses pergerakan timnya dalam mencari basis suara tidak lagi melalui penguatan posko.

“Kita sudah selesai dengan melakukan penguatan di setiap posko, sekarang kita sudah menggunakan sistim anjangsana atau door to door,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/11)

Dari program ini, lanjut dia, ada target pencapaian yang mesti diperoleh untuk bisa memuluskan kemenangan ADP-Sul sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. Minimal bisa mencapai 50 persen suara.

“Target kita dari program ini, yaitu minimal mendapatkan tambahan hingga 50 persen suara dan itu angka yang cukup untuk mengantarkan kami pada kemenangan,” jelas politikus Partai Amanat Nasiona ini.

Sementara itu, untuk paslon Muhamad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahariah (Zayat – Suri) melalui juru bicaranya, La Ode Umar Bonte juga mengungkapkan, dalam mencari dan mempertahankan basis, pihaknya menggunakan metode penguatan akar rumput.

“Basis suara kita mayoritas masyarakat bawah, bukan elit dan untuk itu kita gunakan penguatan akar rumput untuk bisa memperluas wilayah basis,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Umar, saat ini tim Derik – Suri juga fokus pada persoalan mengantisipasi kecurangan yang makin marak terjadi. Utamanya pada persoalan pemilih ganda dan munculnya tempat pemungutan suara (TPS) siluman.

“Kita sekarang juga lebih fokus pada persoalan mengantisipasi kecurangan, karena sudah ada beberapa kecurangan yang kita temukan,” pungkasnya.(m2/c/nur)

To Top