APK ADP-SUL Tak Terpasang di Hari Ketiga – Berita Kota Kendari
Suksesi

APK ADP-SUL Tak Terpasang di Hari Ketiga

APK Paslon ADP-Sul belum terpasang yang ada di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandong, tepatnya di sepuataran Eks- MTQ Kendari (foto: Rudy/BKK)

APK Paslon ADP-Sul belum terpasang yang ada di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandong, tepatnya di sepuataran Eks- MTQ Kendari (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Senin (14/11), telah memasuki hari ketiga dengan titik lokasi wilayah Kecamatan Mandonga.

Seyogyanya, seperti dua hari sebelumnya, pemasangan APK di hari ketiga ini kembali dilakukan secara serentak oleh tim masing-masing paslon. Namun, itu tidak terjadi karena APK paslon Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain (ADP – Sul) tidak ikut terpasang.

Berbeda dengan dua paslon pesaingnya yakni Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Zahriah Mahmud (Zayat-Suri) dan Abdul Rasak – Haris Andi Surahman (Rasak – Haris), tim keduanya tetap memasang sesuai dengan waktu yang disepakati bersama dengan pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Panitia Pengawas Pemilhan Wali Kota dan Wakil Wali (Panwasli) Kota Kendari.

Menanggapi hal ini, ketua tim pemenangan ADP-Sul Samsuddin Rahim mengatakan, pemasangan APK dihari ketiga itu tak dilakukan bukanlah suatu masalah. Terlebih hal itu bisa dilakukan sendiri meski tanpa pengawasan KPU dan Panwasli, sepanjang tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

“Waktunya itu masih lama. Jadi kapapun kalau mau dipasang tidak masalah. Yang pasti APK itu akan dipasang sesuai dengan titik lokasi yang sudah disepakati bersama,” katanya saat ditemui, Senin (14/11).

Namun, lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pihaknya telah mengarahakn tim kampanye paslon untuk melakukan pemasangan APK di tempat yang belum terpasang.

“Sudah diarahkan untuk dilakukan pemasangan APK. Intinya tidak ada masalah sebenarnya,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengungkapkan, tidak mempersoalkan keterlambatan pemasangan APK paslon APD-Sul. Pihaknya bersama Panwasli hanya melakukan pemantauan untuk memastikan pemasangannya dilakukan di titik-titik yang telah ditetapkan.

“Kami bersama Panwasli Kota Kendari hanya mengawasi pemasangannya. Yang memasang itu masing-masing tim kampanye paslon. Kalau terlambat dipasang tidak masalah, karena titik-titik lokasi pemasangan masing-masing tim kampanye sudah tahu. Jadi kapan akan dipasang itu bisa,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut lelaki yang akrab disapa Teo ini, pihaknya telah melakukan konfirmasi kepada tim kampanye paslon untuk melakukan pemasangan APK yang belum terpasang.

“Mungkin hanya terlambat dipasang saja. Kami sudah konfirmasi kepada tim kampanye ADP-Sul, katanya mereka sudah di jalan untuk kemudian memasang APK itu,” pungkasnya. (m2/b/nur)

To Top