Prof La Niampe Tak Ikut Konprensi Pers – Berita Kota Kendari
Headline

Prof La Niampe Tak Ikut Konprensi Pers

KENDARI, BKK – Salah seorang guru besar Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Dr La Niampe mengklarifikasi berita terkait pemilihan rektor (Pilrek) sebagaimana dimuat media ini, Rabu (9/11).

“Saya tidak tahu dan tidak kenal siapa yang konfrensi pers itu,” tegas Prof La Niampe kepada BKK, Rabu (9/11).

Prof La Niampe menyatakan, dia tidak ikut dalam konprensi pers yang digelar sejumlah guru besar dan anggota senat di Imperial Hotel Kendari, Selasa (8/11).

Pernyataan Prof La Niampe ini sebagai klarifikasi atas berita yang memuat konfrensi pers dilakukan salah satu guru besar UHO, Prof Dr H Barlian mengenai porak-poranda Pilrek, dimana dalam kegiatan itu namanya disebut ikut terlibat.

Prof Dr Niampe menganggap dirinya tidak mengetahui soal konfrensk tersebut dan tidak mau mengurusi soal adanya Pilrek UHO. “Ini sangat berbahaya sekali karena nama saya sampai disebut ikut dalam konfrensi tersebut. Sementara saya tidak tahu konfrensi pers tersebut,” kata Niampe.

Ia menambahkan, dengan adanya pemberitaan yang mencantumkan namanya dalam pemberitaan tersebut hampir seluruh anggota senat yang ada di UHO melihat dengan sebelah mata seolah-olah dijengkel.

“Pokoknya harus dibuatkan berita klarifikasinya karena saya dianggap ikut terlibat. Sementara saya sama sekali tidak mengetahui soal itu pemberitaan. Intinya itu saya tidak tahu siapa itu Barlian, siapa itu La Taena dan orang-orang yang konfrensi pers itu,” kesalnya.

“Jangankan mau ikut itu kegiatan konfrensi pers kenal dan masuk dalam wilayah orang-orang yang melakukan konfrensi pers itu saya tidak tahu. Pokoknya harus dibuatkan klarifikasinya,” sambungnya.

Dikatakan, dengan adanya pemberitaan seperti itu sehingga dirinya dianggap dalang dari semuanya, sementara, kata Niampe dirinya sama sekali tidak tahu persoalan tersebut. “Melihat keadaan UHO yang masih memanas seperti ini sampai nama saya dibawa-bawa. Harus disampaikan kalau soal pemebritaan ituvgidak terlibat nama saya didalam konfrensj pers itu. Sebelum ada yang datang mengamuk. Intinya saya tidak terlibat disitu terutama soal Pilrek UHO,” pungkasnya. (m2/lex)

To Top