Bisnis & Ekonomi

Wings Air Tambah Rute Baubau ke Kendari

BAUBAU, BKK – Wings Air menambah rute penerbangan pulang pergi dari Kota Baubau menuju Kota Kendari. Rencananya penerbangan perdana itu akan digelar pekan depan, Rabu (16/11).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Muh Salim ketika ditemui di kantor Walikota Baubau, Senin (07/11) mengatakan, penambahan rute penerbangan itu merupakan upaya Pemerintah Kota Baubau demi meningkatkan sarana transportasi khususnya udara.
Rute pulang pergi dari Kendari menuju Kota Baubau itu akan rutin setiap hari. Untuk sementara kata dia, baru pesawat jenis ATR yang akan melayani rute tersebut. Nantinya akan hadir pimpinan Wings Air dan Walikota Baubau, AS Tamrin dalam penerbangan perdana itu.
Di tempat berbeda, Manager Wings Air Baubau, Komang Astawa yang dihubungi via telpon seluler membenarkan hal tersebut. Menurutnya, rute baru itu akan dimulai dari Bandara Haluoleo di Kota Kendari menuju Bandara Betoambari Kota Baubau dan kemudian menuju Bandara Sultan Hasanuddin di Kota Makassar.
“Start dari kendari jam 7 pagi, lanjut ke Baubau, dan kemudian ke Makassar,” tuturnya.
Tarif tiket pesawatnya nanti menurut Komang berkisar Rp 245.000. Tiket pesawat pun saat ini sudah dapat dibeli dengan cara Online. Untuk managemen Wings Air yang akan hadir dalam peresmian penerbangan perdana, saat ini masih dikoordinasikan oleh pihaknya. (k2/aha)

To Top