Suksesi

Pilkada di Buteng dan Busel Masih Aman

ilustrasi

ilustrasi

BAUBAU, BKK – Kepolisian Resort (Polres) Baubau menyebutkan, tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan sebagaian wilayah Buton Selatan (Busel) yang menjadi wilayah hukumnya, masih aman terkendali.

“Alhamdulillah situasi sampai saat ini masih aman dan kondusif,” kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Baubau AKBP Suryo Aji ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/11).

Hingga kini, lanjutnya, belum ada laporan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) maupun sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), yang berkaitan dengan pelanggaran pilkada, khsusunya di wilayah Buteng dan Busel.

Untuk penempatan personil yang dikirim ke masing-masing daerah sudah terjadwal dan telah sesuai kebutuhan. Polres Baubau sendiri mengamankan tiga kecamatan yang berada di kepulauan yakni, Kecamatan Batuatas dan Kecamatan Kadatua di Kabupaten Busel, kemudian Kecamatan Talaga di Kabupaten Buteng.

Ditanya isu adanya pasangan calon yang terindikasi menggunakan ijazah palsu, Suryo mengaku belum mendapatkan laporan tersebut. Baik dari Panwas maupun KPU.

“Mungkin teman-teman (Wartawan) bisa mengkoordinasikan itu ke Panwaslu atau KPU setempat,” katanya. (k2/nur)

To Top