Guru SD dengan UKG Rendah Ikuti Pelatihan – Berita Kota Kendari
Beranda

Guru SD dengan UKG Rendah Ikuti Pelatihan

img-20161108-wa0017

PENINGKATAN KUALITAS GURU. Para guru SD mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi di Hotel Putri Kendari, Selasa (7/11) sampai Kamis (9/11) mendatang.

KENDARI, BKK- Sebanyak 136 Guru SD Se Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti workshop peningkatan kompetensi Guru SD di Hotel Grand Putri Kendari, Selasa (8/11). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Kepala Seksi Pembinaan PTK Dinas Pendidikan Sultra sekaligus penanggung jawab kegiatan, Ahmad mengatakan para guru yang mengikuti pelatihan ini rata-rata memiliki nilai UKG (Ujian Kompetensi Guru) yang rendah. “Guru-guru yang mengikuti pelatihan ini adalah guru yang nilai UKG-nya tidak mencapai rata-rata. Nilainya 40 atau ke bawah,” terangnya.

Untuk itu, pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mereka agar menjadi pengajar yang berintegritas dan berkualitas. Pelatihan ini dibagi dalam dua kelas yaitu kelas bawah dan kelas atas. Kelas atas maksudnya untuk guru kelas 1 sampai 3, dan kelas atas guru kelas 4 sampai kelas 6.

Menurut Ahmad, pihaknya juga berencana mengikutkan para guru yang nilai UKG-nya tinggi. Namun karena anggaran terbatas, maka didahulukan guru dengan nilai UKG rendah. (p10)

To Top