Headline

BSI : 81,7 Persen Masyarakat Mubar Masih Inginkan Rajiun

img_5328

Dari kiri Dr M Najib, Baso Affandi dan Dr Ruslan dalam acara perilisan survei Barometer Swara Indonesia tentang Pilkada Muna Barat, di Hotel Swissbell Kendari, Selasa (7/11).

KENDARI, BKK ONLINE– Direktur Eksekutif BSI (Barometer Swara Indonesia), Baso Affandi mengatakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada – Ahmad Lamani masih berpeluang memenangkan Pilkada Mubar 2017. Hasil survei BSI menunjukkan, 81,7 persen masyarakat Mubar masih menginginkan dipimpin kembali oleh Rajiun – Ahmad.

“Untuk pertanyaan ‘Inginkah LM Rajiun jadi Bupati?’, 81,7 persen responden menjawab menginginkan kembali. 11,9 persen tidak menginginkan kembali dan 6,4 persen tidak tahu atau tidak menjawab,” papar Baso saat menggelar jumpa pers di Hotel SwissBel Kendari, Senin (7/11).

Adapun untuk tingkat dukungan, 71,8 persen responden mendukung pasangan Rajiun – Ahmad (Rahmatnya Mubar). Kemudian untuk Ihsan – La Nika memperoleh dukungan 11,8 persen. Sementara 11,4 persen responden tidak menjawab dan 5,0 persen masih merahasiakan dukungannya.

Survei tersebut digelar pada 30 Oktober – 3 November. Adapun metode survei yang digunakan multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 440 orang. Adapun margin of error mencapai 4,8 persen.

Jumpa pers ini turut dihadiri Dr M Najib dan Dr Ruslan sebagai panelis. (aha)

To Top